Gile Bener, Diskon Suzuki Ertiga Tembus Rp 32 Juta

0
Suzuki-Ertiga-Dreza
Suzuki Ertiga Dreza

Saat ini mobil jenis LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) lagi digandrungi dan banjir peminat. Kehadiran duo pendatang baru Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S menambah semarak dan ramainya pasar Low MPV di Indonesia. Apakah gara-gara mereka berdua membuat beberapa merek low MPV banting harga ?

Untuk menarik minat pembeli, tak jarang beberapa dealer memberi diskon gede-gedean. Namun diskon ini akan tidak sama besarannya ini tergantung belinya tunai atau kredit. Biasanya kalau beli tunai malah dikasih diskon dikit sementara jika kredit bisa lumayan banyak diskonnya. Tinggal kita para konsumen pintar-pintarnya nawar ke salesnya.

Inilah daftar diskon yang ditawarkan:

  1. Suzuki Ertiga (Dreza) : Rp 32 juta
  2. Toyota Avanza : Rp 15-20 juta
  3. Daihatsu Xenia : Rp 15 juta
  4. Honda Mobilio : Rp 12 juta

Jika dilihat, Ertiga memiliki diskon terbesar daripada saingannya. Namun menurut Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), diskon maksimal untuk Ertiga yaitu hanya Rp 22 juta. Pemberian diskon segede itu (Rp 32 juta) mungkin hanya sebuah strategi dealer untuk menarik pembeli. Nantinya pihak PT. SIS akan mencari tahu kebenarannya, hal ini menjaga agar persaingan antar dealer terjaga baik.

Sementara untuk Xpander dan Confero S belum mendapat diskon, karena kedua model ini masih kinyis-kinyis dan baru saja diluncurkan bulan Agustus lalu di acara GIIAS 2017.

Leave a Reply