LaFerrari Aperta Hanya Dibuat 200 Unit Saja, Indonesia Kebagian Tidak ?

0

Memperingati 70 tahun kehadiran Ferrari di dunia perotomotifan, perusahaan otomotif berlambang kuda jingkrak itu membuat sebuah mobil edisi khusus yang sangat futuristik yang diklaim ramah lingkungan. Modelnya bagus banget. Nama mobil ini keren Ferrari LaFerrari Aperta. Dan hanya dibuat 200 biji saja yah namanya juga edisi khusus bro.

Tapi mobil ini tak memakai warna “kebesaran” Ferrari yaitu merah, tapi hitam nan elegan. Berkelir hitam tak membuat warna khas Ferrari itu hilang begitu saja. Ada garis merah di tengah bodi mobil yang membuatnya semakin dramatis kesan Ferrari nya.

Keseluruhan bodi mobil kece ini terbuat dari serat karbon. Ban depan menggunakan ban Pirelli P-Zero dengan peleg 19 inci sementara untuk roda belakang menggunakan peleg 20 inci. Dan fantastisnya lagi remnya itu pakai carbon ceramic. Piye mantab tho ?

Untuk interior, jok berwarna hitam dengan pelipit warna merah serta dashboard hitam dan tetap ada garis merah di tengahnya (kayaknya Ferrari sangat memperhatikan setiap detail interior dengan menyematkan warna “kebangsaan” yaitu merah sebagai aksen interiornya yang semakin menambah kesan keelegannya.

LaFerrari Aperta ini menggunakan mesin hybrid dengan mengusung mesin 6.300 cc V12 dan motor listrik yang bisa menghasilkan 949 TK dan torsi maksimum 700 Nm yang langsung disalurkan ke ban belakang dengan menggunakan 7 percepatan dual-clutch.

Dan berita buruknya adalah karena semua unit yang tersedia sudah laris manis dibeli maka untuk Indonesia sudah tidak ada unit lagi yang tersedia alias Indonesia tak kebagian gitu. Jadi produk Ferrari limited edition ini tak akan menginjak Indonesia.

Leave a Reply