Seri-6 WSBK Donington Park Sykes Juara, Haslam dan Lowes Podium


ktm indonesia

Gelaran balap Superbike Race-1 hari ini dilangsungkan di sirkuit Donington Park dengan posisi Pole dipegang oleh Tom Sykes, saat awal race Chaz Davies dari Tim Aruba barhasil memimpin jalannya lomba dengan memimpin atas Duo rider Kawasaki Rea dan Sykes namun tak berapa lama Daviez alami Crash dan posisinya melorot namun masih bisa melanjutkan race dan akhirnya finish di Posisi-8.. nasib kurang bagus dialami Rea dimana dia yang start dari posisi kedua dan sempat memimpin di paruh dua race harus rela rehat karena crash hebat dan karena kerusakan yang parah dia harus berhenti dan tidak bisa lanjutkan Race, sedangkan Tom Sykes yang sedari kemarin tampil bagus secara konsisten pantas mendapat juara kali ini..tampaknya Rea kurang stabil dalam grip roda belakangnya terbukti beberapa kali posisi ridingnya kurang nyaman dan konfiden beda banget dengan Sykes yang melibas setiap tikungan dengan stabil..

Kemenangan Tom Sykes di Donington memang terjadi dengan dramatis dimana  Jonathan Rea harus terlempar ke gravel dengan Kawasakinya, kondisi lintasan merupakan cuaca khas Inggris, dimana pada pagi hari hujan, kemudian matahari bersinar dan pada Race-1 ada sedikit berawan dan banyak angin bertiup .. . Tom Sykes yang belum pernah memenangi balapan musim ini akhirnya bisa pecah telur  dan raih poin 25 poin, sementara Rea harus rela tidak meraih poin kali ini…
Rea dan Sykes terlibat duel perebutan posisi pertama namun juara dunia betahan sepertinya mendapat masalah dengan bannya.. dan ketika ritme Rea menurun Sykes berhasil menyelinap di lap 19 dan mulai tebar ancaman  hingga hanya menyisakan dua putaran Rea pun tak mampu lagi mempertahankan laju motornya, dia jatuh di turunan dan Kawasaki nya rusak .. Leon Haslam dari tim Kawasaki Puccetti diuntungkan dengan kondisi ini bisa naik peringkat di podium kedua .. sementara Marco Melandri yang sejatinya bisa podium ketiga disalip di tikungan terakhir oleh  Alex Lowes .. Chaz Davies juga tidak memiliki hari yang baik kali ini akibat selip di bagian depan rodanya dia harus melorot di posisi 8 padahal sudah berada di depan.

Hasil Race WSBK Donington Park

Be the first to comment

Leave a Reply