Maverick Vinales Beberkan Karakter Yamaha dan Suzuki Ternyata ini Bedanya..


ktm indonesia

suzuki-gsxrr-motogp-2016
suzuki-gsxrr-motogp-2016

RiderTua.Com— Maverick Vinales terkenal dengan penyesuaian yang terbilang cepat dengan motor Yamaha bisa jadi karena dia bisa mengikuti ritme motor baru atau memang basic Yamaha M1 adalah motor yang user friendly atau mudah dikendarai.. namun ternyata ada perbedaan menarik antara kedua merk jepang itu dari sudut pandang Vinales apa itu..?

Foto: Twiter Maverick Vinales

Perbedaan antara Suzuki dan Yamaha menurut Vinales tentunya ada dan mereka sangat berbeda…  “Suzuki memungkinkan anda untuk menikung dengan sangat baik dan mencapai titik itu dengan sangat cepat.. untuk  motor Yamaha Anda tidak bisa terlalu agresif… namun sesuai dengan gayaku aku ingin menjadi kompetitif, dan motor Yamaha harus bisa menjadi agresif dan mampu melakukan late braking dan itu sangat penting…  Pokoknya, Yamaha adalah sepeda yang luar biasa.” kata Vinales

Apakah dengan masuknya Vinales ke Yamaha dia yang harus berubah atau justru dia meminta tim untuk merubah motor sesuai keinginnnya…?

“Saya harus mengubah sedikit ( motor), ya. Pada dasarnya tidak diubah menjadi lebih agresif. Dengan Yamaha, Anda harus jauh lebih akurat. Saya senang bahwa dalam hal ini, saya cepat beradaptasi dengan motor Yamaha, tetapi beradaptasi dengan tim juga sangat penting….tidak ada hal apapun di Yamaha yang memperlambat saya untuk memacu motor dengan kencang. pada akhirnya semua itu adalah tentang sepeda motor dimana semua yang harus Anda lakukan adalah untuk mencari tahu apa yang diperlukan untuk bisa memacunya lebih cepat dengan itu… menurut saya cara berkendara saya selalu bagus dalam hal akselerasi, dan dalam  hal ini Yamaha berada pada level yang tinggi” ungkap Vinales

Ketika pembalap bergabung dengan sebuah tim dengan mesin baru tentunya butuh sebuah kesepakatan dan penyesuaian antara gaya balap karakter rider dengan karakter motor , dalam hal ini memang Vinales meminta sedikit ubahan pada motor  Yamaha nya dan ada pula dia harus adaptasi dengan karakteristiknya..

Beda pula dengan seorang Casey Stoner dimana dia memiliki kemampuan unik..dimana dia mampu mengikuti kemauan motor dan membuatnya menjadi motor yang terkencang dilintasan lebih dari siapapun..

 

4 Comments

Leave a Reply