Valentino Rossi Sulit Raih Gelar Sejak Era Stoner, Lorenzo dan Marquez… Tapi…!!!

Hampir tujuh tahun Valentino Rossi puasa gelar juara dunia sejak 2009.
Walaupun begitu Valentino Rossi tetap legenda MotoGP. ia pernah meraih tujuh kali juara dunia 2001 – 2009. Dan ternyata Rossi lebih banyak meraih gelar juara MotoGP saat berada di Yamaha. Tercatat ia hanya memenangkan gelar juara dunia MotoGP bersama Honda sebanyak tiga kali di tahun 2001 – 2003, sisanya empat kali di Yamaha. Pada saat Valentino masih berada di Repsol Honda, ia sama sekali tak terkalahkan.

Ducati Casey stoner

Kala itu rivalnya dari Yamaha Max Biaggi dan Sete Gibernau tak mampu menyaingi kecepatannya di lintasan. Bahkan saat tahun 2004 Rossi menjawab tantangan pindah di Yamaha ia tetap berjaya. Tercatat hanya dua musim ia kehilangan gelar juara di tahun 2006 dan 2007. Namun pada tahun 2008 dan 2009 ia kembali merebut gelar juara dunia MotoGP lagi.

Valentino rossi marc marquez jorge lorenzo

Semenjak Casey Stoner pindah ke Honda dan Jorge Lorenzo ke Yamaha. Valentino Rossi seakan tidak mampu mempertahankan gelar lagi. Tepatnya pada tahun 2010 awal keterpurukan The Doctor. Gelar juaranya direbut oleh Jorge Lorenzo dan sampai sekarang Rossi sulit meraih lagi. Memang bukan Lorenzo yang selalu mendominasi, masih ada Casey Stoner yang juga meraih juara dunia.Namun, puncaknya adalah saat Marc Marquez masuk di tahun 2013. Marquez langsung menjadi Rookie yang berhasil menjuarai MotoGP dan berhasil kembali meraih juara di tahun kedua. Sejak saat itu Rossi tidak lagi menjadi favorit juara dunia, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang selalu bersaing di depan. Dan hal yang tidak bisa dilupakan adalah insiden di Sepang, Malaysia 2015. Musim itulah kesempatan besar Rossi untuk meraih gelar juara dunia lagi, namun insiden crash dengan Marquez membuatnya harus dihukum start paling buncit di sirkuit Valencia dan lagi-lagi Jorge Lorenzo yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP saat akhir musim yang hanya terpaut 5 poin dengan Valentino Rossi.

Artinya Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez adalah lawan tangguh bagi Valentino Rossi saat ini…

Related Articles

6 COMMENTS

  1. Casey stoner jd lawan tangguh krn dia pensiun saat bisa mengalahkan vale. Jika dia terus membalap sampai saat ini ada peluang dia berada di barisan pecundang brsama sete dan max, mungkin itu yg difikirkan casey. Jadi, brhenti saat dipuncak adalah posisi aman buatnya.

    Jorge juara banyak tanda bintang kecil, dua thn trakhir ketika vale kembali menyatu ma m1, jorge hampir kembali jd bulan2an vale, faktor u dan mm menyelamatkan dia.

    Marc hadir saat vale tidak lagi 100%, tp setidaknya punya kemampuan diatas jorge.

    • setuju sm pendapatnya bro….
      beruntung JL kedatangan MM jadi bisa buat nutupin kekurangannya, kejadian di Ducati saat ini slh satu celah buat nutupin kekurangan JL. Iannone rider yg sgt BUAS, dan Dovi rider yg sgt Calm. Ducati ga mau nyampurin Ian n JL, cz potensi ian udh di atas rata2. andai di gabung n JL kalah apa jadinya sang juara 3x…? sedikiy byk peran JL juga ada dlm menentukan rider ke-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page