Kenapa Tim Sebesar Yamaha Lebih memilih Valentino Rossi Dan ‘Buang’ Jorge Lorenzo?

valentino-rossi- jorge-lorenzo

RiderTua.Com— Jorge Lorenzo adalah pembalap tercepat di dunia saat ini bersama Yamaha… namun ada yang unik dengan pabrikan raksasa Yamaha… Begitu ada tawaran perpanjangan kontrak selama 2 tahun dari Yamaha, Valentino Rossi dengan tanpa fikir panjang segera menyetujuinya, namun hal berbeda dilakukan oleh Jorge Lorenzo masih berfikir untuk menerima “pinangan” ini ada apa?. Namun rumornya Yamaha “tidak peduli” dengan keadaan jika Lorenzo benar-benar hengkang dari tim pabrikan garputala itu dan mempersilakan jika dia pergi…. what…???.. Kenapa Tim sebesar Yamaha lebih memilih Valentino Rossi dan ‘Buang’ Jorge Lorenzo?

Kenapa Tim Sebesar Yamaha Lebih memilih Valentino Rossi Dan ‘Buang’ Jorge Lorenzo?

Padahal kita tahu Jorge Lorenzo adalah pembalap terkencang dimuka bumi ini…kenapa tim sebesar Yamaha justru memilih Rossi…?? ( Coba kasih gaji Sama,pasti Jo langsung teken kontrak )

  • Tentu jawaban itu ada pada kedua sisi dari Lorenzo. Sepertinya Yamaha lebih “mahal” membayar Vale dimana tidak hanya kontrak balap saja namun di luar itu seabrek kesepakatan antara Yamaha-Rossi VR|46  sudah terjalin…logikanya kerjasama dengan Yamaha menghasilkan banyak dollar, beda dengan Lorenzo….
  • Berikutnya bisa jadi Lorenzo karena merasa menjadi Juara Dunia maka dia juga tidak bodoh untuk menaikkan daya tawarnya… Mungkin dia bermaksud menahan kontrak agar dia semakin diikat sama Yamaha..namun keadaan berkata lain…Yamaha mempersilakan jika Lorenzo pindah ke Tim Lain…busyettt… Padahal Lorenzo itu Juara Dunia Loh….
marc-marquez-valentino-rossi-dani-pedrosa-jorge-lorenzo

Walau hanya sebatas Rumors Yamaha berharap tim yang akan menerima Jo adalah Ducati…Karena Honda Jelas tidak mungkin karena sudah punya Marc dan Dani… (Tapi Repsol bisa bayar mahal loh jika Inginkan Jorge). Namun secara karakter Justru Jorge akan lebih berpotensi menghambat Marc karena sifatnya itu… Wong sama Rossi aja gitu kok..apalagi sama Marc… yo pora…???

Intinya adalah bukan hanya seorang Juara tim besar akan rekrut dia… Namun sisi entertaint dan daya Jual menjadi pertimbangan tim saat ini…kalau dulu sih iya… Meskipun untuk membuang seorang Valentino  Rossi adalah hal terbodoh yang dilakukan tim balap modern Era kini…

Percaya Gak percaya itu nyata…

38 Comments

    • mengapa ente bilang sombong/arogan? krn ente bkn fans nya JL.. ditambah jagoan ente dikalahin ama JL.. coba tanya ama fans nya JL.. itu sikap sombong atau apa?? ente dah pernah nonton langsung di sirkuit? udah pernah lht lnsng tingkah laku fans nya rossi? udah pernah tau kondisi paddock yamaha? udah pernah merasakan jd pembalap debutan tp terpisah dr teammate??

  1. kenapa blog ini isinya hanya berita Valentino Rossi mulu….pembalap sudah tua sebentar lg juga pensiun dibahas mulu…

  2. Menurutku buat soal “menjual”, karena Dovi, Ianone, & Pedrosa juga tdk menjual kan? Marc pun sbnrnya jg belum trlalu menjual.
    Mereka biasa2 aja, gak trllu terkenal jg. Justru malah Jorge lbh terkenal karena kesombongannya.
    Jadi mgkn tim suka cari pebalap yg “nurut”. Terkecuali buat Rossi, mau nurut kek, mau banyak tingkah kek, tetap pny daya magnet.

  3. Menurutku bukan soal “menjual”, karena Dovi, Ianone, & Pedrosa juga tdk menjual kan? Marc pun sbnrnya jg belum trlalu menjual.
    Mereka biasa2 aja, gak trllu terkenal jg. Justru malah Jorge lbh terkenal karena kesombongannya.
    Jadi mgkn tim suka cari pebalap yg “nurut”. Terkecuali buat Rossi, mau nurut kek, mau banyak tingkah kek, tetap pny daya magnet.

  4. IMHO, sepertinya yamaha yg rewel sl kontrak ne, mgkn mereka terlalu percaya diri dgn keunggulan motornya saat ini artinya byk pembalap yg menginginkan posisi joki m1 di tim factory, jd wajar sj se kl JL pengen niai kontraknya naik, kecuali performa mtr sedang2 sj tp jorge tetep bs juara dunia…siapapun timnya akan mikir 2x dgn nilai kontraknya skg, ini sl jorge lho bukan vale..buat yamaha vale & kru byk jasanya dlm pengembangan m1 di debut motogp era 4 tak selain titel 4 kali juara dunia tentunya

  5. Fby harus berterima kasih pd lorenzo krn dia yg membawa yamaha jd juara dunia, bukan rossi. Kalo rossi cukup jd juara d hati fumiyem aja.

    • tapi kan yang lebih banyak berjasa adalah rossi :v seperti dikatakan disalah satu komen di atas Di tahun 1995 hingga 2004 yamaha tidak pernah jurdun, tapi pada saat rossi bergabung ditaun 2005 yamaha meraih jurdun bersamanya hingga pengembangan2 selanjutnya :v ah ia gw juga pernah baca atau dengar berita ini :3 tapi entah dimana lupa < no HOAX but FAKTA

  6. Jorge paling cepat? Banding vale skrg ok lah, vale dah tua. Bagaimana jika Marc mendapatkan setting yg pas dimotornya, Vinales jg mungkin bisa lebih baik dari jorge jika mendapatkan paket motor sekompetitif jorge, mengingat jorge yg melempem klo cuaca kurang bersahabat sedikit saja.
    Mungkin itu pertimbangan yamaha.

    • Ye pastilah……mangnye siape yg bise ngalahin skill ame pamor bang rossi……?ge bakalan ade lg yg kaye die………

Leave a Reply