Rossi pembalap hebat…tapi bukan tuhan…!!!

Well Valentino Rossi sudah memutuskan kembali ke Yamaha… ke motor yang telah memberinya gelar juara 4 kali bersama M1…..Banyak Capaian Fantastis yang bisa jadi tidak atau sulit dikejar oleh rider lain…Faktanya adalah Rossi memang pembalap hebat..akan tetapi dia bukan Tuhan …yang bisa menyulap motor Ducati menjadi superior dalam waktu 2 musim…!

Segala daya upaya sudah dilakukan , kadang hasilnya lebih buruk bahkan dengan seorang Hayden…toh itu bukan berarti dia lebih buruk dari hayden..beban Rossi lebih berat,terlihat tekanan hebat berada dipundak Rossi… Hayden dan sejumlah mantan rider ducatipun adalah pembalap hebat…dan kini akhirnya Rossi menyerah…memang sekali lagi Rossi adalah manusia …walau  pantas disebut manusia luar biasa…dengan capaiannya hingga saat ini…!

Bagaimana  Stoner dengan Ducati…? memang dia termasuk pembalap cepat..dan tepat dengan motor Ducati di “suatu saat”..Stoner bisa dibilang pernah menjinakkan ducati …ada yang bertanya kok cuma sekali..?? kalau dibilang Stoner lebih “nrimo” dengan karakter ducati saat itu masuk akal juga karena dia yang beradaptasi dengan motor bukan motor yang disesuaikan dengan gaya dia, ada yang berpendapat gitu juga… apa memang kebetulan saja..??? tapi kenapa saat di Honda juga “pernah” bagus…dan jadi nomor satu juga ? biar bagaimanapun Stoner juga pembalap hebat…!!!

Pelajaran apa yang bisa diambil dari kasus Rossi..?? kita harus menghormati semua rider dengan segala kelebihan dan kekurangannya… banyak faktor untuk menjadikan motor menjadi yang terbaik… motor yang baik belum tentu cocok juga dengan ridernya (ben spies dan M1) ..rider ‘bagus’ dan motor ‘bagus’ bukan jaminan juga akan menghasilkan sesuatu yang baik pula…motor bagus merupakan sebuah”paket” dimana salah satu komponen itu akan “klik” atau “ditolak”oleh karakter ridernya… mungkin kemauan Rossi adalah menjadikan “motor Italy” menjadi “motor jepang”…Jalan terbaik adalah Rossi yang mendatangi motor jepang…daripada harus merubah “DNA” motor Italy… IMHO

Atau Ducati akan ngacir dengan rider muda…??? :mrgreen:

Lepas dari semua itu yang penting kita tunggu saja aksi Valentino Rossi ‘menari-nari’ di sirkuit dengan M1..yang akan membuat kita terhibur…wong tujuan kita nonton balap memang buat hiburan kok…iyaaa toooo….???

23 Comments

  1. Kl sblm pensiun stoner singgah dulu di yamaha
    kemungkinan bisa jadi legenda juara dunia di 3 pabrikan yg berbeda

  2. Motogp tak semenarik dulu walaupun Rosi di Yamaha, Stoner masih di Honda bahkan Doohan balapan lagi, kenapa?
    Because saya semakin tua ha ha

  3. the monster engine Desmo-chan
    bahkan seorang Stoner sekalipun belum tentu bisa menjadi juara dunia lagi jika menggunakan Ducati.

  4. Andai tidak ada ucapan beres dalam 80 detik, mungkin tidak menjadi masalah. Baik itu Burgess maupun Rossi. Tapi ternyata terlalu banyak berharap dan tidak bisa mewujudkan! IRONIS!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*