[Komparasi] Dani Pedrosa..Casey Stoner & Jorge Lorenzo…

Dani pedrosa-Casey stoner-Jorge Lorenzo.. beberapa nama yang rutin mengisi panggung podium setiap gelaran motoGP dan ketiganya pernah pakai motor honda…trus mengenai prestasi ..hebat yang mana…??

Diatas kertas yang paling banyak ikut race adalah Dani dengan 180 kali sedangkan yang lain 165 kali..
Juara dunia??? Dani dan Lorenzo masing-masing 3 kali juara dunia dan Stoner baru 2 kali.. yang cukup unik adalah stoner dari 250cc balik ke 125 cc balik lagi ke 250cc..

Casey stoner selalu tampak tidak stabil dalam pergerakan/ perubahan posisi (drastis)  1-4-1… Dani stabil cuman di antara posisi 2-3-2 …sedangkan Lorenzo stabil di kisaran posisi 1-2-1…

Menurut RT sih Lorenzo adalah yang terbaik…kenapa..?? baru  1 tahun di kelas bergengsi sudah bisa peringkat 4 dunia..tahun berikutnya rangking 2 dan akhirnya tahun ke tiga Juara Dunia..(cenderung meningkat prestasinya) Stoner kurang konsisten dan biasanya awal bergabung di tim terlihat bagus..setelahnya kendor lagi ..kemudian Dani cenderung susah meningkat dan mentok di posisi 2..padahal secara jam terbang paling tinggi….!!

Plus secara mental tetap pegang Lorenzo… karena mental petarung..Gladiator…fighter…  untuk Stoner dengan gaya drift-nya mirip kuda liar… sedangkan Dani rider yang konsisten dan disiplin… sama bagusnya..tapi pasti ada yang terbaik…. imho…….

Bagaiman Menurut Anda…??

Related Articles

43 COMMENTS

  1. Anu pak, emang masing2 rider punya ciri khasnya sendiri, mnrt ane stoner tipe orang yg hnya ingin membuktikan bhwa aku bisa disini, klw udah terbukti bisa ya udah, gitu aja,, silahken yg lain klw bisa ya monggo.
    pedrosa klw udah disalip oleh yg lain jd ngedrop.
    Klw loresno konsisten di track kayak robot terprogram.
    IMHO lho ya.

  2. tapi ketiganya tidak bisa memberikan pertunjukan yang bagus, tidak menghibur. dan kalau sedang berdekatan waktu balapan cenderung ………ummm…….. seperti rombongan moge touring di sirkuit. wkwkwkwkwk

  3. untuk sekarang di kelasa para raja,
    stoner tetap pertama 2 kali juara dunia,
    di susul lorenzo 1 kali juara dunia,
    pedrosa terakhir blm juara.
    sehebat apapun tiap seri tapi tetap hasil akhir yg menentukan alias siapa yg jurdu.

  4. hm.. Meskipun Stoner hebat. Entah mengapa lebi aseg nntn Lorenzo..
    Tapi nek ga ono Stoner yo ga seru e 🙁

  5. Lihat itu stoner …baru masuk motogp masuk team satelit LCR …tapi bisa pole position dan bisa podium ….tau dong motor satelit lemotss (sampai saat ini team satelit Honda yang mesinnya dari factory cuma simoncelli) ……tahun berikutnya masuk team ducati yang motornya susah di kendalikan langsung juara 1 !!

    lorenzo masuk motogp langsung masuk team Yamaha Factory Racing / Team Utama tentu motornya jauh lebih baik daripada motor LCR lha yang lemot.

  6. stoner kurang beruntung pas awal2 gabung di motogp blom dapat tim yg tajir sehingga motor kurang ok dan susah jurdun,walau mengejutkan pas awal ke ducati lgsg jurdun dgn mudah,walau selanjtnya kesulitan,n dah gabung tim tajir taun lalu lgsg sukses tapi malah pensiun dini,lorenzo cukup menanjk setelah gabung aprilia,sayang pas di honda kurang mengkilap sehingga honda lebih percaya pad pedrosa,ini juga berlku bagi stoner,honda terlalu berharap bnyak pada pedrosa,buat pedrosa kyknya sangat cocok di kelas sebelum motogp terbukti dia sangat mendominasi,tapi setelah naik ke motogp dia malah cenderung stagnan walau runerup tep poinya cukup jauh ma yg jurdun,mungkin karena bodynya y cenderung kecil shg dia susah menaklukan motor2 motogp,ini kebalikan mendiang simoncelli yg bodynya kegedean n keberatan walau hasilnya sama2 kurang maksimal,walau skill pedro n sic sangat hebat,untuk ini setuju pak rt lorenzo masih yg terbaik walau poinya sangat2 tipis di banding stoner,coba dari 2007 stoner ke hrc mungkin critanya lain,

    • stoner juga bisa head to head ama rossi walau kadang menang n kadang kalah pak bro kenthoet.di china 2007 menang stoner,di laguna seca stoner kalah,n terbukti stoner sangat bisa duel.cuma klo dia bisa kabur ya silahkan yg di belakang mengejar,beda ma pedrosa memang,klo ga kabur ya ngalamat kalah duel,tapi selain gp estoril taun lalu lo,ketika dia bisa menyalip lorenzo,buat no 1,setelah duel sampe finish.

  7. persentasi kemenangan :
    dani : 38/180 x 100 : 21.1
    lorenso : 24.2
    stoner : 25.5
    dari data di atas stoner jelas lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives