Mio dan Ninja 250… First Mover yang susah lengser keprabon…!!!

Segala sesuatu kalau sudah mengakar susah dicabut..betullll… Ibarat pohon besar yang akarnya sudah menjalar kemana2.. untuk mencabutnya perlu sebuah “Buldozer” atau kekuatan lebih untuk menandinginya… bahkan bagi sebuah pabrikan motor besar macam honda dibuat kalang kabut dengan memborbardir…

Ibarat raja yang sudah duduk di tahta singgasana susah untuk dilengserkan..seperti yang diulas di TMCBlog Mengenai Kuatnya Market Ninja 250R..dimungkinkan karena Ninja sudah berakar kuat..first mover sport fairing 250cc… apalagi ditunjang dengan jumlah silinder double dan tampilan Racy saya kira sudah mempunyai komunitas dan penggemar sendiri… kalaupun CBR bisa mengimbangi ada kemungkinan menciptakan area market sendiri…dan hanya bersifat menggerus,bukan serta merta me-replace pasar… walaupun CBR kemarin mengusung 2 silinderpun tidak serta merta melengserkan..karena faktor komunitas juga berperan..sudah mengakar kuat…

TerbuktiΒ  dikelas matic…Mio yang secara fitur masih “standart” dibanding varian matic Honda yang kaya fiturpun tidak serta merta lengser keprabon,meninggalkan tahta..dengan desain fresh matic hondapun masih butuh waktu untuk melibasnya… faktor first mover memang bisa menimbulkan efek berantai bagi konsumen…contohnya di daerah A banyak yang punya Mio..tetangga sekitar biasanya “panas” juga untuk ikut memilikinya… :mrgreen:

Lalu bisakah sang “babad alas” didongkel..?? salah satu faktor yang mungkin dan masuk akal adalah waktu..sifat manusia mudah bosen to.. dan sekali lagi saya ibaratkan pohon siapa rajin menyiram akan tumbuh besar dan berakar kuat..

41 Comments

  1. AHM juga ngeroyoknya dgn barang yg serba LEBIH dr si meong (lebih fresh, lebih cantik, lebih irit dan lebih safety riding). Cb misalkan barang keroyokannya jadul dan boros (meong cs), tetap kagak laku bro. Istilah jawanya tu SEMBODO, ngeroyok dgn barang yg lebih bagus.

  2. klo ngoyok knp gak dibales ngroyok….gitu aja kok repot……ya klo ga ada dana mundur aja dr motoGP…… lempar lpg 3kg…..

  3. ngga taulah klo d pulau jawa,,,,tp klo d liat d kampung saya di kalimantan mio sdh mulai jrg yg makai plgan keluaran taun2 lma,,,,,yg seliweran mlah varian matic honda

    • ya jelas!! lebih irit ,fresh,nggak jadul..tehnologinya lebih cuanggih,,, hayo pilih mana?? jaman gini pake yang boros-boros???? udah nggak jaman kali?? πŸ˜›

  4. Kalau Mio keliatan jadulnya apa karena ngabil yang striping lama ya? sebentar lagi bakal lengser ke parabon deh kasihan tuh dealer majang mio semua, mana di lantai dua yang depanya kaca. dari jalan keiatan rapi banget itu barisan mio. Saya jadi heran kok YMKI masih mapu suplai mio banyak banyak ya?

  5. Yang penting bisa mengimbangi daripada pasrah tidak melakukan apa2. Hehe… Pasti ada saatnya juga untuk lengser dan digantikan dengan yang lain.

  6. yang ane heran kenapa anak2 motor yang suka atraksi wheelie, stopie n laen2 kok masih pada pake mio, lom pernah ane liat make beat, apa beat ga cocok buat atraksi??

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*