Categories: MotoGP

Penampilan Perdana Brad Binder dan Jack Miller dengan Livery Red Bull KTM MotoGP 2024

RiderTua.com – Red Bull KTM menjadi tim MotoGP ketujuh yang mengungkap livery balap barunya, yang tidak berubah dari tahun 2023. Tahun ke-8 proyek RC16 akan menjadi tahun kedua bagi Brad Binder dan Jack Miller sebagai rekan satu tim.

Sebagai informasi, Binder finis terbaik di belakang trio Ducati (Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi) di klasemen pembalap 2023. Sementara Miller berada di peringkat ke-11 pada musim debutnya bersama tim asal Austria itu. Didukung tim GASGAS Tech3, KTM menjadi runner-up terbaik (di belakang Ducati) di klasemen konstruktor.

Penampilan Perdana Brad Binder dan Jack Miller dengan Livery Red Bull KTM MotoGP 2024

Namun, meski Brad Binder merayakan dua kemenangan dalam sprint, tidak seperti Ducati, Aprilia, dan Honda, tidak ada pembalap KTM yang memenangkan Grand Prix tahun lalu, meski kedua pembalap Red Bull itu tersingkir saat memimpin pada balapan final di Valencia.

Pit Beirer (Direktur KTM Motorsports) menjelaskan, “Sekarang saya merasa paketnya sudah sangat lengkap dan kami memiliki semua orang yang tepat di posisi yang tepat dan juga susunan pembalap membuat saya sangat senang.”

Brad Binder – Jack Miller – KTM 2024

“Semua orang mampu berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Kami telah meraih kemenangan di MotoGP dan mencapai banyak hal musim lalu yakni peringkat ke-4 di kejuaraan, peringkat ke-2 di konstruktor. Tetapi tentu saja, target besar kami sekaligus impian besar kami adalah mendorong dunia kejuaraan dan saya merasa pada tahun 2024 kami siap untuk melakukannya,” imbuh bos tim asal Jerman itu.

Binder menempati posisi ke-7 (+0,625 detik) dan Miller ke-14 (+1,169 detik) selama tes Sepang baru-baru ini. Pembalap asal Afrika Selatan itu mengungkapkan bahwa mereka bisa menyelesaikannya dengan 2 hari lagi untuk mempelajari semua suku cadang baru yang tersedia.

Binder menjelaskan, “Tren kami terus naik. Ke-11, ke-6, ke-6, dan ke-4. Jadi ya, saya yakin kami akan tampil lebih baik daripada posisi ke-4. Musim lalu sangat bagus pada saat-saat tertentu dan sulit pada saat-saat lainnya. Saya merasa kami punya lebih banyak peluang. Kami jauh lebih kompetitif setiap akhir pekan dan selalu berada dalam perebutan podium.”

“Musim ini adalah saat di mana kami dapat membuat perbedaan. Sungguh luar biasa bisa memulai tahun 2024 secara nyata. Ini akan menjadi musim ke-10 saya membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Lami selalu bersatu dan selalu memiliki tujuan yang sama dalam pikiran. Saya pikir kami selalu cocok bersama-sama, dan saya sangat senang dengan keberadaan saya saat ini. Satu-satunya hal yang tersisa adalah mencoba dan menyelesaikan pekerjaan di MotoGP,” pungkas pembalap berusia 28 tahun itu.

Jack Miller menambahkan, “2023 adalah tahun pembelajaran dan pertumbuhan bagiku sebagai pribadi dan sebagai pembalap. Menjelang paruh musim lalu, kami benar-benar merasa nyaman dengan motornya dan mampu mulai menantang posisi yang kami butuhkan. Di KTM, dan urusan saya terutama di departemen balap, ketika mereka menemukan sesuatu atau menemukan jalur ide-ide baru, ide-ide dan strategi yang lebih baik maka mereka melakukan segalanya agar mereka bisa berada di trek secepat mungkin.”

“Memiliki kekuatan dan motivasi serta dukungan dari perusahaan merupakan hal yang luar biasa sebagai seorang pembalap. Saya tidak dapat mencapai semua keinginan yang saya inginkan pada tahun 2023. Saya memiliki daftar keinginan yang benar-benar baru untuk tahun 2024,” imbuh rider asal Australia itu.

Selain 4 pembalapnya yakni Binder, Miller, Pedro Acosta dan Augusto Fernandez, KTM juga mengandalkan tes rider sekaligus pembalap wild card Dani Pedrosa dan Pol Espargaro.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Jorge Martin : Sekarang Saya Melatih Level Mentalku

RiderTua.com - Tak hanya Ducati GP24 yang terbukti mengalami kemajuan di tes Qatar, Jorge Martin juga mengidentifikasi bahwa dirinya siap…

1 Maret 2024

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024