Categories: MotoGP

Luca Marini : Kelebihan Motor Honda? No Comment!

RiderTua.com – Pada hari ketiga tes IRTA di Sepang, lap tercepat Luca Marini adalah 1:58.0 menit atau lebih lambat 0,6 detik dari rekan setimnya Joan Mir. Dan dua pembalap tim LCR Johann Zarco dan Taka Nakagami juga unggul dari pendatang baru tim Repsol Honda itu di klasemen akhir.

Meski begitu, Marini meninggalkan Malaysia dengan perasaan optimis. “Pasti ada banyak hal positif. Setelah 3 hari di waktu yang sama dengan semua pembalap cepat lainnya di lintasan, jelas di mana posisi kami saat ini. Joan melakukan time attacknya dengan baik. Jelas dia paham apa yang dibutuhkan Honda agar bisa cepat. Saya belum sejauh itu. Masih terlalu banyak gaya Ducati dalam diriku,” ungkap rider asal Italia itu.

Luca Marini : Kelebihan Motor Honda? No Comment!

Luca Marini Sepang

Jadi bagaimana Luca Marini akan menjadikan Honda RC213V sebagai motornya? “Pada hari terakhir, kami mulai mengutak-atik set-up. Dengan wheelbase, tapi secara umum juga dengan keseimbangan. Rasanya cukup oke menjelang akhir. Kami akan mendapatkan banyak suku cadang baru di Qatar, dan saya berharap banyak,” ujar adik Valentino Rossi itu.

Menurut Marini, secara umum tes Qatar akan menjelaskan lebih banyak tentang kecepatan balapan sebenarnya dibandingkan tes pertama musim ini di Malaysia. Marini juga merenungkan apa yang ditemukan Ducati selama tes musim dingin.

“Catatan waktu 1:56 luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana melakukannya. Saya belum terbiasa dengan rem karena saya tidak bisa menggunakan rem belakang seperti biasanya. Ini semua tentang beberapa meter terakhir sebelum berbelok. Di sini saya jauh lebih baik dengan Ducati dibandingkan dengan Honda saat ini,” jelas Maro. Dan di sinilah dia melihat kesenjangan terbesar dibandingkan rekannya joan Mir.

Namun Marini tidak ingin mengubah Honda menjadi Ducati. “Saya tidak percaya akan hal itu. Kita harus menghormati DNA. Saya selalu suka mengembangkan kekuatan kita sendiri,” tegas suami Marta Vincenzi itu.

Saat ditanya mengenai apa sebenarnya kelebihan Honda saat ini, Marini bungkam. Setidaknya dia melihat adanya peningkatan dibandingkan hari sebelumnya. “Saya tidak perlu terlalu bersusah payah dengan perilaku membalap dengan ban bekas hari ini. Kita juga dapat melihatnya dari fakta bahwa data saya sedikit,” ujar Maro.

Ada peningkatan nyata dari uji coba dalam beberapa hari terakhir. “Keluar dari tikungan sudah membaik sejak saya bisa berakselerasi lagi. Pekerjaan kami jelas, kami harus meningkat saat di Qatar,” ujar putra Mama Stefania itu.

“Peningkatan aerodinamis berarti ban mengalami tekanan yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Kami akan membutuhkan ban yang lebih keras di masa depan. Pastinya di belakang, tapi mungkin juga di depan. Yang ada saat ini, tidak lagi cukup konsisten,” pungkas Luca Marini.

This post was last modified on 12 Februari 2024 19:09

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Jorge Martin : Sekarang Saya Melatih Level Mentalku

RiderTua.com - Tak hanya Ducati GP24 yang terbukti mengalami kemajuan di tes Qatar, Jorge Martin juga mengidentifikasi bahwa dirinya siap…

1 Maret 2024

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024