Categories: MotoGP

Nadia Padovani (Gresini) : Memenangkan Gelar? Itu yang Saya Harap dari Orang Seperti Marc Marquez

RiderTua.com – Tim Gresini milik Nadia Padovani menjadi head line dengan penandatanganan Marc Marquez untuk tahun 2024. Juara Dunia MotoGP enam kali itu mengakhiri kontraknya dengan HRC (Honda Racing Corporation) lebih awal dan menjadi rekan setim adiknya Alex untuk mengendarai motor pemenang Ducati setelah cedera berkepanjangan dan hasil buruk dalam beberapa tahun terakhir. Marc menemukan kesenangan membalap lagi dan berpeluang kembali ke jalan menuju kesuksesan.

Mengenai debut Marc Marquez dengan Ducati pada hari pertama tes pramusim di Valencia, Nadia mengungkapkan, “Tuhan tahu apa yang kita harapkan dari seseorang yang telah memenangkan begitu banyak hal, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Bahkan dia sedikit bersemangat dan tidak sabar untuk pertama kali menaiki motor barunya. Saya yakin kegugupan ini adalah hal yang sama yang dimiliki semua pembalap saat memulai petualangan baru.”

Nadia Padovani (Gresini) : Memenangkan Gelar? Itu yang Saya Harap dari Orang Seperti Marc Marquez

Setelah kematian pendiri tim Fausto Gresini pada Februari 2021, istrinya Nadia Padovani mengambil alih Tim Gresini Racing dengan didukung dua putranya Lorenzo dan Luca serta direktur komersial Carlo Merlini. Mereka bersama-sama melanjutkan impian Gresini untuk meraih kesuksesan.

Marc Marquez – Gresini Racing Team

Di awal musim 2022, pembalapnya Enea Bastianini merayakan kemenangan pertama untuk tim satelit Ducati yang baru dibentuk itu. Dan sebagai peringkat 3 di Kejuaraan Dunia dengan membukukan 4 kemenangan musim ini, Bestia dipromosikan ke tim pabrikan untuk 2023 sebagai rekan setim Juara Dunia Pecco Bagnaia.

Pada tahun 2023, Fabio Di Giannantonio meraih kemenangan untuk tim asal Faenza Italia itu di Qatar, ditambah dua kemenangan sprint yang diraih Alex Marquez di Silverstone dan Sepang.

Dalam 8 lap pertamanya dengan Ducati GP23 (menurut bos balap Ducati Gigi Dall’Igna, pada level teknis yang digunakan Johann Zarco saat mengakhiri musim), Marc Marquez langsung kompetitif. Dia menempati posisi ke-4 dan 0,314 detik lebih cepat dari adik sekaligus rekan setimnya Alex Marquez yang berada di posisi ke-6.

“Saya berada di pit dan menunggu Marc melepas helmnya. Saya ingin melihat reaksi pertamanya, dan ketika saya melihat senyumannya, saya berkata pada diri sendiri, ‘Oke, that’s fine’,” kata Padovani.

Setelah melihat penampilan pertama Marc dengan Ducati, para pengamat, penggemar, dan pihak-pihak yang terlibat kini bertanya-tanya, di tim satelit Gresini Racing Team dengan model Desmosedici GP23 tahun lalu, bisakah juara dunia 8 kali itu memperjuangkan gelar ke-7 di kelas utama?

Nadia Padovani menjawab, “Memenangkan Gelar Dunia? Saya tidak tahu, tapi memperjuangkannya, itulah yang saya harapkan dari orang seperti dia. Jelas bahwa Bagnaia adalah pembalap yang sangat kuat yang menguasai motor dan telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Martin adalah pembalap lain di level ini, dia mengendarai Ducati dengan cara yang spektakuler. Bezzecchi juga berkembang dengan baik dan cepat. Itu sebabnya saya akan mengatakan bahwa kami tidak bisa memenangkan Gelar Dunia, tapi kami akan mencoba melakukannya.”

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 dimulai 8 hingga 10 Maret di Doha-Qatar, di mana Gresini dengan Bastianini serta Di Giannantonio menjadi pemenang dalam 2 tahun terakhir. “Semua hal baik datangnya bertiga,” kata Padovani sambil tersenyum, namun kemudian buru-buru menambahkan, “Tidak, kami mendekatinya dengan sangat hati-hati, tapi kita tidak pernah tahu.”

This post was last modified on 5 Januari 2024 09:30

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024

Sergio Garcia : Saya Belum Masuk Radar Mana Pun!

RiderTua.com - Tak ada yang menyangka, pendatang baru tim MT Helmets - MSI,  Sergio Garcia (Boscoscuro) berhasil memimpin klasemen Kejuaraan…

2 Mei 2024

Wuling Hanya Sediakan Satu Varian Untuk Cloud EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV kini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia beberapa bulan setelah modelnya diperkenalkan ke publik. Mobil…

2 Mei 2024

Warna Baru Yamaha Aerox 155, Tampilan Makin Elegan

RiderTua.com - Hong Leong Yamaha Motor, distributor sepeda motor di Malaysia luncurkan skutik sporty NVX 155 atau Aerox 155 dapat…

2 Mei 2024