Categories: Otomotif

Hyundai Kona EV Jadi Mobil Terbarunya Tahun Depan?

RiderTua.com – Sebelumnya Hyundai mengumumkan akan menghadirkan mobil listrik terbarunya di Indonesia. Tentunya banyak orang yang penasaran seperti apa model tersebut, terlebih setelah sebelumnya mereka bakal mengembangkan MPV listrik. Kini muncul kabar soal Hyundai yang akan memproduksi Kona EV di Tanah Air mulai tahun depan. Sepertinya mobil baru tersebut diyakini merupakan Kona EV terbaru.

Hyundai Siapkan Produksi Kona EV di Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, performa penjualan mobil listrik Hyundai di Tanah Air sudah cukup bagus. Meski kini mereka menjual dua model, yaitu Ioniq 5 dan 6, tapi keduanya masih dapat menarik perhatian konsumen. Tentu ini menjadi sesuatu yang bagus setelah mereka menyuntik mati Ioniq Sedan sekitar dua tahun lalu.

Namun hanya memiliki dua mobil listrik masih belum cukup untuk mengisi pasar mobil listrik di Indonesia. Sehingga Hyundai mengumumkan akan meluncurkan mobil EV terbaru mulai tahun depan, dan itu tentu menimbulkan sejumlah pertanyaan. Ada yang menyebut model baru ini merupakan Ioniq 7, tapi kurang cocok untuk dijual dengan harga terjangkau.

(EV Database)

Banyak Model Baru

Dengan Hyundai yang mengumumkan Kona Electric akan dirakit di Indonesia, bisa jadi model anyar yang dimaksud adalah ini. Sebenarnya Kona EV sudah lama dijual disini, meskipun dengan performa penjualan yang tak sebanyak Ioniq 5 dan 6. Tapi yang akan dihadirkan Hyundai nantinya kemungkinan besar merupakan model terbarunya yang sudah dirilis di pasar global.

Kalau benar, maka ini akan menandakan kembalinya Kona Electric setelah sekian lama tidak terlihat di pasarnya. Karena diproduksi lokal, maka harga jualnya bisa lebih terjangkau jika dibandingkan dengan model lamanya, dan itu menjadi sesuatu yang bagus. Karena Hyundai akan memiliki mobil listrik kedua yang dirakit lokal di Indonesia setelah Ioniq 5.

Hyundai juga sempat menyebut akan menghadirkan mobil listrik terbaru tiap tahunnya. Kona Electric ini juga akan menjadi salah satu diantaranya.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP4)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi keempat (FP4) : Kamis…

29 Februari 2024