Categories: MotoGP

Uccio Salucci : 2025 akan Melihat-lihat dan Memilih Motor yang Paling Sesuai

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara, ketika Uccio Salucci (Direktur Tim Mooney VR46 Racing) ditanya apakah ada tenggat waktu untuk mengonfirmasi line-up pembalapnya untuk musim 2024? “Tidak ada tenggat waktu nyata. Dalam kasus Bezzecchi, kami memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak di Misano. Tapi saya yakin jika semuanya berjalan dengan baik, dia ingin tetap bersama kami dan tidak ada kejutan. Mungkin kami akan menebusnya lebih cepat,” jawab Uccio.

Lebih lanjut tangan kanan Valentino Rossi itu menjelaskan, “Sementara dalam kasus Luca, saya ingin memperpanjang kontrak. Dari sudut pandang saya, kami akan segera melakukannya. Tetapi saya harus berbicara dengan VR46 Riders Academy, dengan manajemennya dan dengan dia. Kami sudah berbicara beberapa kali dan menuju ke arah yang ingin kami lanjutkan bersama, dengan kedua pembalap. Kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi.”

Uccio Salucci : 2025 akan Melihat-lihat dan Memilih Motor yang Paling Sesuai

Setelah 8 Grand Prix musim 2023, kedua pembalap tim Mooney VR46 yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini berada di 6 besar klasemen. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tim balap milik legenda MotoGP Valentino Rossi itu ingin melanjutkan tahun 2024 dalam konstelasi saat ini.

Bezzecchi menjadi kandidat yang menarik di bursa transfer karena saat ini menempati peringkat 3 di klasemen. Apakah pemikiran kehilangan Bez membuat Uccio khawatir?
“Saya selalu mengatakan bahwa, target kami adalah agar pembalap kami dipromosikan ke tim pabrikan suatu hari nanti. Karena itu, kami berusaha melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi jika saya kehilangan dia untuk dipromosikan ke tim pabrikan, jujur saya akan senang untuknya,” jawab Alessio Salucci.

Hubungan Uccio melampaui hubungan biasa antara pembalap dan manajer tim.
“Ya, itu sebuah persahabatan, seperti menjadi kakak laki-laki mereka. Kami telah bekerja dengan Bezzecchi sejak dia berusia 15 tahun, jadi hampir 10 tahun,” ungkap Uccio.

Sebagai direktur tim, apakah Uccio juga ikut aktif dalam pembicaraan dengan Ducati untuk menentukan spesifikasi motor musim 2024? Pada tahun 2022, Marini sudah menunggangi Desmosedici saat ini. Tetapi musim ini, kedua pembalap Mooney VR46 menggunakan motor GP22 tahun lalu. Sekarang, menurut Gigi Dall’Igna, Bez juga layak mendapatkan motor pabrikan.

Uccio menjelaskan, “Ya kami ingin dukungan teknis untuk kedua pembalap tetapi mereka lebih tertarik pada Bezzecchi. Jadi idenya adalah mendapatkan lebih banyak dukungan pabrikan untuk Marco. Kemudian ini juga masalah keputusan untuk Marini, tetapi keputusan ini lebih banyak berada di tangan Ducati ketimbang di pihak kami.”

Berbicara tentang Ducati, rumor terus beredar bahwa tim Mooney VR46 kemungkinan akan bekerja sama dengan pabrikan Jepang di masa depan. Hal ini juga karena kedekatan Rossi dengan Yamaha. Tapi melihat keseimbangan kekuatan MotoGP saat ini, jelas bahwa Ducati Desmosedici adalah motor yang tepat, setidaknya untuk waktu dekat?

“Untuk 2024 pasti, kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir 2024. Seperti yang telah saya tekankan berulang kali, bahkan ketika tidak ada yang mau mempercayainya. Kemudian, tentunya untuk tahun 2025 kami akan melihat-lihat dan memilih motor yang paling sesuai dengan proyek kami,” pungkas Uccio.

This post was last modified on 22 Juli 2023 18:01

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Banyak Data Membantu Menyelesaikan Masalah Ducati, Tapi Selalu Sulit Diprediksi

RiderTua.com - Balapan pembuka musim di Qatar berjalan luar biasa bagi Pecco Bagnaia. Sang juara bertahan itu sukses memenangkan Grand…

6 Mei 2024

Valentino Rossi : Pecco Marah Terhadap Pembalap yang Balapan Tanpa Memikirkan Rider Lain

RiderTua.com - Valentino Rossi mengungkap kemarahan muridnya Pecco Bagnaia di GP Spanyol. Meskipun rider pabrikan Ducati itu merayakan kemenangan pada…

6 Mei 2024

Gigi Dall’Igna Diperingatkan, Jika Tidak Segera Mengumumkan Duo Pabrikan Ducati 2025 Maka akan Jadi Bumerang

RiderTua.com - Selaku bos balap Ducati Corse, keputusan mengenai line-up pembalap tim pabrikan berada di tangan Gigi Dall’Igna. Namun Neil…

6 Mei 2024

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024