Categories: Moto2MotoGP

Tony Arbolino : 2024? Carlo Pernat Tahu Apa yang Saya Inginkan

RiderTua.com – Meski Tony Arbolino hanya finis di posisi ke-7 di Assen, pembalap tim Elf Marc VDS Racing itu masih memimpin klasemen Moto2 dengan unggul tipis 8 poin dari Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo). Rider asal Milan-Italia itu juga tak luput dari spekulasi masuk bursa transfer MotoGP untuk musim 2024.

Pada awal Mei lalu, tersiar rumor bahwa rider berusia 22 tahun itu menjadi kandidat kuat di tim Gresini Racing milik Nadia Padovani. Apakah Tony sendiri yang memikirkan masa depannya? “Tidak,” tegasnya.

Tony Arbolino : 2024? Carlo Pernat Tahu Apa yang Saya Inginkan

Manajernya Carlo Pernat-lah yang mengurusi kontraknya untuk 2024, dimana dia adalah manajer yang sangat berpengalaman (mantan manajer Valentino Rossi). “Ada manajer yang menelepon kita setiap hari, untuk memberi tahu kita setiap kabar. Dia tidak memberi tahu saya semua berita, dia hanya memberi tahuku hal-hal yang paling penting,” jelas Tony Arbolino.

Tony melanjutkan, “Dan dia pandai karena dia tahu persis kapan harus berbicara dengan saya. Kalau tidak, dia tidak melakukannya tetapi dia tahu apa yang saya inginkan. Jika kita bisa mendapatkannya, itu bagus. Kalau tidak, kita akan melihat lebih jauh. Tapi mentalitas saya adalah, 100 persen fokus di musim 2023.”

“Tentu saja saya bisa berbohong kepada media bahwa saya hanya fokus untuk 2023. Tetapi sebenarnya saya benar-benar fokus pada tahun ini. Feeling dengan timku sempurna, saya ingin terus bersama mereka dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Tujuan tahun ini hanya satu dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapainya,” tegas Tony menyinggung perebutan gelar musim ini.

Berkenaan dengan masa depannya, Arbolino sepenuhnya mempercayai keterampilan dan pengalaman Pernat. “Ya. Dia tahu apa yang saya inginkan. Dia tahu apa yang pantas saya dapatkan, begitu juga saya. Itu saja,” ungkapnya.

Dalam pandangannya, apakah Tony Arbolino pantas promosi untuk MotoGP? Dia menegaskan, “Tentu saja saya suka MotoGP, siapa yang tidak menyukainya. Saya tahu saya pantas untuk MotoGP. Jika ada kesempatan, kami akan mengambilnya. Itu saja.”

Apakah Tony menyukai format baru dengan sprint di MotoGP, parade pembalap, dan sebagainya? “Entahlah. Mereka berusaha melakukan yang terbaik. Tapi tentu saja lebih dari individu, kepribadian, yang dapat memicu minat dalam olahraga daripada gabungan semua ini. Itu akan selalu menjadi olahraga individu, itulah yang saya maksud. Olahraga di mana kita benar-benar harus bertarung, bukan bermain-main,” jawab Tony.

Yang jelas, Arbolino memiliki harapan untuk mengambil alih tempat Fabio Di Giannantonio di MotoGP dengan Gresini Racing, di mana Carlo Pernat sudah menempatkan Enea Bastianini di tim milik mendiang Fausto Gresini itu di tahun 2022. Namun, sebuah bocoran informasi di Assen menyebutkan bahwa Franco Morbidelli kemungkinan besar menjadi kandidat di tim satelit Ducati asal Faenza-Italia itu.

Jika Arbolino tidak mendapat kesempatan di Gresini, di sela-sela TT Belanda Pernat menjelaskan bahwa 1 tahun lagi di tim Moto2 Elf Marc VDS Racing akan menjadi pilihan yang masuk akal untuk anak asuhnya itu. Sebab di musim 2025 mendatang, bisa saja ada lebih banyak peluang di MotoGP karena ada banyak kontrak pembalap yang habis di penghujung 2024.

This post was last modified on 22 Juli 2023 20:16

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

BYD Mulai Membuka Pemesanan Dolphin Varian Termurah

RiderTua.com - BYD telah menghadirkan tiga mobil listrik andalannya di Indonesia, yaitu Atto 3, Dolphin, dan Seal. Meskipun begitu, ketiganya…

3 Mei 2024

Pedro Acosta Bukan Pembalap Biasa, Dia Sangat Unik.. Ini Bedanya!

RiderTua.com - Bos teknis KTM MotoGP Sebastian Risse terkesan dengan performa awal luar biasa yang ditunjukkan rookie Pedro Acosta di…

3 Mei 2024

Pedro Acosta Bersiap Teken Kontrak Baru dengan KTM

RiderTua.com - Pedro Acosta dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru dengan KTM. Rookie berusia 19 tahun itu tampil mengesankan…

3 Mei 2024

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024