Categories: MotoGP

Marco Bezzecchi : Marc Tidak Sengaja, Tapi Dia Melakukan Kesalahan

RiderTua.com – Setelah crash dalam sprint race, Marco Bezzecchi menebus kesalahan dengan podium (finis ke-3) pada hari Minggu. Rider Mooney VR46 itu mengatakan, “Tentu saja saya sangat senang, selalu menyenangkan mendapatkan hasil yang bagus. Sejujurnya saya tidak memperkirakannya di sini. Karena ini adalah trek di mana saya tidak pernah bisa cepat, bahkan di Moto2. Tahun lalu bahkan saya sangat lambat. Saya mengambil langkah maju tahun ini, dan saya sangat senang karenanya.”

Seperti diketahui, pembalap yang menyabet gelar Rookie of the Year 2022 itu mengendarai Desmosedici GP22 dimana Pecco Bagnaia mengamankan gelar dunia tahun lalu. “Motor 2022 sangat fantastis sejak hari pertama. Perbedaannya tidak terlalu besar, tapi perbedaan kecil memberi saya kepercayaan diri yang besar. Terutama pada fase pengereman, di mana saya masih harus berkembang,” ungkap Bez.

Marco Bezzecchi : Marc Tidak Sengaja, Tapi Dia Melakukan Kesalahan

Podium Portugal 2023 – Pecco – Bezzecchi – Vinales

“Saya juga perlu mengenal motornya sedikit lebih baik dan memahami limitnya, tetapi untuk saat ini semuanya berjalan dengan baik. Pecco melakukan pekerjaan yang baik dengan motornya dan dia masih melakukan pekerjaan dengan baik hingga saat ini,” imbuh pembalap asal Italia itu.

Bezzecchi menyaksikan secara langsung insiden yang banyak diperbincangkan, ketika Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira di tikungan 3 pada lap ketiga. “Tapi saya tidak begitu mengerti di mana titik pengereman mereka, saya tidak cukup dekat untuk bisa melihat itu. Saya melihat Marc karena dia lebih mudah dikenali dengan warna oranye dan merah,” kata pembalap Ducati itu.

Hasil Race MotoGP Portugal 2023

Murid Valentino Rossi itu melanjutkan, “Saya melihatnya sedikit goyah dan berpikir, ‘tikungan ini akan sulit’. Tapi tikungannya benar-benar ‘bastard’. Jika kita mengerem 5 meter kemudian, motor akan mulai berguncang dan kita tidak akan bisa mengerem. Sayang sekali, ada insiden seperti itu, tetapi itu bisa terjadi di beberapa balapan.”

Marc Marquez yang ibu jarinya cedera usai crash, menerima long lap penalti ganda atas tindakan tersebut. Bezzecchi setuju dengan hukuman itu. “Dia tidak melakukannya dengan sengaja, tapi dia melakukan kesalahan. Lain kali, dia akan tahu lebih baik,” tegas Bez.

Daftar panjang cedera setelah baru menjalani satu Grand Prix menimbulkan pertanyaan, apakah para pembalap MotoGP terlalu agresif karena format baru tersebut. Bez menjawab, “Ini juga dapat berkontribusi pada agresivitas atau masalah semacam ini yang kami uji di sini dua minggu lalu. Jadi semua orang sangat cepat. Grupnya besar dan itu meningkatkan risiko.”

Bez menambahkan, “Tentu saja, pendekatan beberapa pembalap mungkin perlu diubah. Tapi saya tidak terlalu ingin mengomentari itu karena semua pembalap agresif, termasuk saya. Itu normal, kita harus agresif dalam olahraga ini. Tentu sulit menemukan keseimbangan antara agresif dan membuat kesalahan. Tapi pada akhir pekan normal, kita akan melihat 5 atau 6 pembalap yang lebih kuat dalam hal kecepatan balapan. Setelah tes, semua pembalap bisa tetap dekat.”

“Jika kita melihat peluang untuk melakukan manuver menyalip, maka kita pasti akan mencobanya. Karena kita semua ingin berada di depan. Menurut pendapat saya, keputusan berada di tangan para stewards, yang harus melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal apakah kita melebih-lebihkan atau tidak. Mereka membuat aturan, kami harus mematuhinya. Jika kami tidak melakukannya, tidak berperilaku baik maka mereka harus menghukum kita juga,” tegas Bezzecchi.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Beberkan Harga CBR650R dan CB650R 2024 yang Berteknologi E-Clutch

RiderTua.com - Honda CBR650R dan CB650R model 2024 telah resmi diluncurkan oleh Honda Europe dengan sejumlah pembaruan, terutama pada teknologi…

4 Maret 2024

Fermin Aldeguer Pasti Gantikan Jorge Martin di Pramac?

RiderTua.com - Fermin Aldeguer di rumorkan naik kelas MotoGP bersama Pramac untuk menggantikan Jorge Martin yang "pasti' pergi dari tim…

4 Maret 2024

Marc Marquez Bertujuan untuk Mengalahkan Semua Pembalap Ducati?

RiderTua.com - Bagi Marc Marquez musim MotoGP 2024 ini akan menjadi tahun yang sangat penting bagi rider Cervera itu, dan…

3 Maret 2024

Honda Masih Ingin Bertahan di Pasar Mobil Hybrid

RiderTua.com - Apa yang dilakukan Honda saat ini berbeda dengan kompetitornya di Indonesia. Di saat merek lainnya meluncurkan mobil listrik,…

3 Maret 2024

Fabio Di Giannantonio Menantang Bezzecchi: Siapa yang Terbaik di VR46?

RiderTua.com - Fabio Di Giannantonio ingin membuat takjub penggemar MotoGP lagi, kali ini dia ingin mewujudkan misinya di tim VR46. Tim…

3 Maret 2024

Tesla Belum Juga Hadir di Indonesia, BYD Sudah Mulai Berjualan

RiderTua.com - Tesla masih memiliki dominasi cukup kuat di pasar mobil listrik secara global. Namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka…

3 Maret 2024