Categories: MotoGP

Marco Bezzecchi : Marc Tidak Sengaja, Tapi Dia Melakukan Kesalahan

RiderTua.com – Setelah crash dalam sprint race, Marco Bezzecchi menebus kesalahan dengan podium (finis ke-3) pada hari Minggu. Rider Mooney VR46 itu mengatakan, “Tentu saja saya sangat senang, selalu menyenangkan mendapatkan hasil yang bagus. Sejujurnya saya tidak memperkirakannya di sini. Karena ini adalah trek di mana saya tidak pernah bisa cepat, bahkan di Moto2. Tahun lalu bahkan saya sangat lambat. Saya mengambil langkah maju tahun ini, dan saya sangat senang karenanya.”

Seperti diketahui, pembalap yang menyabet gelar Rookie of the Year 2022 itu mengendarai Desmosedici GP22 dimana Pecco Bagnaia mengamankan gelar dunia tahun lalu. “Motor 2022 sangat fantastis sejak hari pertama. Perbedaannya tidak terlalu besar, tapi perbedaan kecil memberi saya kepercayaan diri yang besar. Terutama pada fase pengereman, di mana saya masih harus berkembang,” ungkap Bez.

Marco Bezzecchi : Marc Tidak Sengaja, Tapi Dia Melakukan Kesalahan

Podium Portugal 2023 – Pecco – Bezzecchi – Vinales

“Saya juga perlu mengenal motornya sedikit lebih baik dan memahami limitnya, tetapi untuk saat ini semuanya berjalan dengan baik. Pecco melakukan pekerjaan yang baik dengan motornya dan dia masih melakukan pekerjaan dengan baik hingga saat ini,” imbuh pembalap asal Italia itu.

Bezzecchi menyaksikan secara langsung insiden yang banyak diperbincangkan, ketika Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira di tikungan 3 pada lap ketiga. “Tapi saya tidak begitu mengerti di mana titik pengereman mereka, saya tidak cukup dekat untuk bisa melihat itu. Saya melihat Marc karena dia lebih mudah dikenali dengan warna oranye dan merah,” kata pembalap Ducati itu.

Hasil Race MotoGP Portugal 2023

Murid Valentino Rossi itu melanjutkan, “Saya melihatnya sedikit goyah dan berpikir, ‘tikungan ini akan sulit’. Tapi tikungannya benar-benar ‘bastard’. Jika kita mengerem 5 meter kemudian, motor akan mulai berguncang dan kita tidak akan bisa mengerem. Sayang sekali, ada insiden seperti itu, tetapi itu bisa terjadi di beberapa balapan.”

Marc Marquez yang ibu jarinya cedera usai crash, menerima long lap penalti ganda atas tindakan tersebut. Bezzecchi setuju dengan hukuman itu. “Dia tidak melakukannya dengan sengaja, tapi dia melakukan kesalahan. Lain kali, dia akan tahu lebih baik,” tegas Bez.

Daftar panjang cedera setelah baru menjalani satu Grand Prix menimbulkan pertanyaan, apakah para pembalap MotoGP terlalu agresif karena format baru tersebut. Bez menjawab, “Ini juga dapat berkontribusi pada agresivitas atau masalah semacam ini yang kami uji di sini dua minggu lalu. Jadi semua orang sangat cepat. Grupnya besar dan itu meningkatkan risiko.”

Bez menambahkan, “Tentu saja, pendekatan beberapa pembalap mungkin perlu diubah. Tapi saya tidak terlalu ingin mengomentari itu karena semua pembalap agresif, termasuk saya. Itu normal, kita harus agresif dalam olahraga ini. Tentu sulit menemukan keseimbangan antara agresif dan membuat kesalahan. Tapi pada akhir pekan normal, kita akan melihat 5 atau 6 pembalap yang lebih kuat dalam hal kecepatan balapan. Setelah tes, semua pembalap bisa tetap dekat.”

“Jika kita melihat peluang untuk melakukan manuver menyalip, maka kita pasti akan mencobanya. Karena kita semua ingin berada di depan. Menurut pendapat saya, keputusan berada di tangan para stewards, yang harus melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal apakah kita melebih-lebihkan atau tidak. Mereka membuat aturan, kami harus mematuhinya. Jika kami tidak melakukannya, tidak berperilaku baik maka mereka harus menghukum kita juga,” tegas Bezzecchi.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024

Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota masih mempertahankan penjualan mobilnya di Indonesia dengan 23 ribu unit yang terjual sepanjang bulan lalu. Secara keseluruhan,…

19 Maret 2024

Marc Marquez : Saat Duel Melawan Pedro Acosta Saya Bilang Saya akan ‘Switch On’

RiderTua.com - Secara mengejutkan, rookie Pedro Acosta mampu menyalip juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez di GP Qatar. Namun…

19 Maret 2024

Di MotoGP Portugal Marc Marquez akan Tampil Brutal

RiderTua.com - Debut Marc Marquez dengan Ducati diawali dengan hasil yang luar biasa. Pendatang baru tim Gresini itu finis ke-5…

19 Maret 2024

Fermin Aldeguer Menandatangani Kontrak dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2025

RiderTua.com - Penandatanganan Fermin Aldeguer Mengual dengan Ducati untuk musim MotoGP 2025 akhirnya resmi. Pengumuman yang sangat dinanti telah tiba,…

19 Maret 2024