Otomotif

Mitsubishi XRT Concept Jadi Model All New Triton?

×

Mitsubishi XRT Concept Jadi Model All New Triton?

Share this article
(Mitsubishi Motors)

RiderTua.com – Mitsubishi sebelumnya sempat memperkenalkan XRT Concept dalam pameran otomotif di Thailand. Model ini disebut sebagai inovasi dalam menghadirkan pikap double cabin yang tangguh di segala medan. Sempat disebutkan kalau Mitsubishi XRT Concept ini bakal menjadi penerusnya Triton. Tapi kuat dugaan kalau model tersebut justru merupakan All New Triton.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Tetap Jadi SUV 4×4 Terlaris di Indonesia!

Mitsubishi XRT Concept Bakal Menjadi Triton Terbaru

Triton memang sudah menjadi andalan Mitsubishi di segmen pikap double cabin. Namun sudah cukup lama model ini memakai modelnya yang sekarang, itupun penyegarannya tidak terlalu signifikan. Walau Triton masih cukup diminati dengan wajahnya yang sekarang serta ketangguhan pada mesinnya.

Tapi jelas Mitsubishi harus menyegarkannya agar tetap bersaing dengan model lainnya di kelasnya. Model konsep XRT yang diperkenalkan sebelumnya diduga kuat sebagai Triton generasi terbaru, dengan desain yang lebih mengotak. Meski demikian, model ini juga terlihat lebih modern dari Triton yang sekarang.

(Mitsubishi Motors)

Bakal Rilis di Thailand

Triton mungkin belum bisa disegarkan dalam waktu dekat, tapi minimnya penyegaran belakangan ini tentu sudah menjadi pertanda. Kalau Mitsubishi diam-diam menyiapkan model terbarunya, yang mungkin terwujud dalam model XRT Concept. Jika benar, maka pada akhirnya Triton lebih dulu dirombak sebelum rival terkuatnya, Toyota Hilux.

Selain XRT, Mitsubishi juga menyiapkan model konsep lainnya berupa XFC Concept. Sepertinya mereka ingin memperkenalkan mobilnya dalam bentuk konsep terlebih dahulu, baru bisa memperlihatkan model produksi massalnya. Tentu ini menjadi sesuatu yang biasa, mengingat Xpander juga pernah melakukan hal serupa.

Tapi untuk Triton, sejauh ini belum ada informasi seputar spesifikasi dan fiturnya. Walau mungkin bisa saja dibuat lebih modern dan canggih dari model lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page