Nissan Sakura EV Bisa Dijual di Indonesia?

RiderTua.com – Nissan baru memiliki satu mobil listrik murni di Indonesia, yaitu Leaf. Tapi mereka mulai memberikan sejumlah peluang untuk membawa model EV lainnya ke Tanah Air. Mobil seperti Nissan Sakura bisa saja dijual sebagai pengisi di pasar mobil listrik. Terlebih model ini dapat menjadi lawan baru bagi Wuling Air EV.

Baca juga: Nissan Bakal Bawa Mobil e-Power Lainnya ke Indonesia?

Nissan Sakura Bisa Saja Dijual?

Sekilas mengenai Sakura, mobil listrik mungil ini dirilis bersama dengan kembarannya, Mitsubishi eK X EV. Jelas karena keduanya masih dalam satu aliansi, yaitu Nissan-Mitsubishi-Renault, walau entah apakah Renault mau ikut merilis model serupa. Tapi sejauh ini baru Sakura-eK X EV yang dihadirkan di Negeri Matahari Terbit dan cukup populer disana.

Sakura memiliki desain yang begitu simpel jika dibandingkan dengan eK X EV, tapi model ini bisa menarik perhatian kaum hawa. Sebab Sakura menawarkan sejumlah warna menarik, salah satunya pink atau merah muda, sesuai dengan namanya. Model ini juga memiliki baterai 20 kWh dengan jarak tempuh 180 km, serta motor listrik bertenaga 63 hp dan torsi 195 Nm.

Nissan Livina dan Mitsubishi eK X EV (InsideEVs)

Tambah Mobil EV

Kalau diperhatikan, Sakura bisa menjadi lawan yang setara bagi Wuling Air EV di Indonesia. Namun Nissan lebih menggolongkannya sebagai mini MPV, mengingat mobil ini bisa memuat hingga empat penumpang di dalamnya, serta ukurannya sedikit lebih besar dari Air EV. Tapi tetap saja, Sakura dapat menyaingi Air EV kalau dijual disini.

Hanya saja untuk sekarang, Nissan masih terus merundingkannya dengan pihak prinsipal. Apakah nantinya mereka dapat menjual lebih banyak mobil ramah lingkungan di Indonesia. Mengingat kini semakin banyak produsen yang meluncurkan mobil hybrid dan listrik murni, bahkan dengan harga lebih terjangkau.

Kalaupun Nissan bisa membawa Sakura ke Indonesia, entah bagaimana dengan Mitsubishi dengan eK X EV. Entah apa model ini dapat dirilis bareng dengan kembarannya atau tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives