Motor Bebek Masih Ada yang Dijual di Indonesia

RiderTua.com – Motor bebek rupanya masih dijual sampai sekarang di Indonesia. Walau motor jenis ini sudah tidak sepopuler dulu lagi ketika motor matik mulai mendominasi pasar roda dua. Tapi jelas motor bebek tetap disediakan oleh sejumlah produsen di Tanah Air sampai sekarang. Tentunya karena permintaan di luar Pulau Jawa masih cukup tinggi.

Baca juga: Honda CB1000R, Naked Bike yang Gahar dan Bergaya!

Motor Bebek Tetap Dijual Sampai Sekarang

Penjualan motor di Indonesia tahun lalu bisa tembus hingga 5 juta unit, dan ini menjadi hasil yang cukup bagus. Sebagian besar masih disumbangkan dari motor matik atau skutik, dengan kontribusi lebih dari 50 persen. Sementara sisanya disumbangkan dari motor sport dan motor bebek.

Kalau diperhatikan, motor bebek atau moped mungkin memiliki populasi yang jauh lebih kecil dari motor sport maupun skutik. Dari sejumlah produsen yang ada di Indonesia, Honda masih punya banyak model moped di pasar. Total ada delapan model yang disediakan, yaitu Revo Fit dan X, dua varian Supra X dan GTR, Super Cub, serta CT 125.

Honda Wave ‘Supra 110’ (kabar fajar)

Sumbang Penjualan

Untuk merek lainnya hanya menyediakan kurang dari itu, bahkan Suzuki hanya punya satu model yang tersisa di pasar, yaitu Satria F150. Memang sebagian besar model seperti Shogun sudah tidak lagi disediakan karena minimnya peminat di pasar. Itupun juga diakibatkan oleh penurunan tren di pasarnya selama beberapa tahun terakhir.

Motor bebek dulunya menjadi andalan bagi masing-masing produsen di Indonesia. Tapi sejak motor matik dijual, moped mulai mengalami penurunan permintaan di pasar, walau ini hanya berlaku di Pulau Jawa saja. Sementara di luar Jawa seperti Kalimantan masih mencari motor jenis ini.

Inilah mengapa produsen memilih untuk terus mempertahankan motor bebeknya di pasar. Setidaknya masih ada permintaan dari luar Pulau Jawa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives