Honda CB1000R, Naked Bike yang Gahar dan Bergaya!

RiderTua.com – Honda memiliki berbagai macam produk sepeda motor yang cukup beragam, seperti naked bike. Walau jumlahnya tidak sebanyak motor sport, tapi motor jenis ini memiliki banyak modelnya di pasar. Seperti Honda CB1000R yang menggunakan mesin 1.000 cc. Walau model ini tidak dijual di berbagai negara seperti Indonesia, tapi dari modelnya saja sudah cukup menjanjikan.

Baca juga: Skuter Matik Favorit, Honda BeAT Dari Masa ke Masa

Honda CB1000R, Naked Bike Bermesin 1.000 cc

Sebagai naked bike, CB1000R memiliki desain neo-retro yang begitu kental. Kalau diperhatikan, modelnya mengingatkan pada salah satu motor telanjang yang pernah dijual di Indonesia. Seperti Honda Tiger, walau yang membuatnya berbeda yaitu modelnya terlihat begitu bongsor tapi gagah.

Sesuai namanya, CB1000R mengandalkan mesin 1.000 cc empat silinder inline yang sebenarnya masih sama dengan mesin pada CBR1000RR ‘Fireblade’. Dengan tenaga 143 hp dan torsi 104 Nm, motor ini dapat melaju cukup kencang dan stabil dengan transmisi manual enam percepatan. Transmisi ini juga dilengkapi dengan slipper-assist clutch layaknya moge Honda lainnya.

(JPNN.com)

Tampil Keren

CB1000R juga memiliki sejumlah fitur unggulan lainnya, seperti throttle-by-wire, quick shifter, dan empat mode berkendara. Kemudian suspensi depan upside down dari Showa serta suspensi belakang monoshock untuk memberikan kenyamanan maksimal. Tentu sebagai motor gede dari Honda, fiturnya harus cukup lengkap dan canggih jika dibandingkan dengan naked bike pada umumnya.

Baru saja CB1000R mendapatkan penyegaran berupa tambahan warna baru yang membuatnya tampil lebih keren dari sebelumnya. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu model standar dan Black Edition. Masing-masing dijual dengan harga mulai dari Rp 194 juta sampai Rp 200 jutaan.

Tapi mengingat mesinnya berkapasitas ‘jumbo’, kalau dibawa ke Indonesia bisa lebih mahal lagi. Walau Honda tidak bisa mendatangkan CB1000R disini, setidaknya CBR1000RR Fireblade masih dapat dibeli, itupun dengan harga selangit.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives