Range Rover Sport PHEV Mulai Dijual di Indonesia, Bisa Laris?

RiderTua.com – Range Rover nampaknya masih ingin mempertahankan eksistensinya di pasar mobil premium di Indonesia. Terbukti dengan dirilisnya model Sport PHEV oleh Land Rover beberapa hari lalu, dengan banderol Rp 4,5 miliar. Bisa saja Range Rover Sport PHEV laris manis terjual di Tanah Air. Asalkan kondisi pasarnya memungkinkan Land Rover dalam menjual SUV mewahnya ini.

Baca juga: Land Rover Bakal Rilis Defender EV?

Range Rover Sport PHEV Bisa Laris Manis Terjual

Sebenarnya Land Rover serta produknya, Range Rover, begitu dikenal di Indonesia. Hanya saja merek mobil asal Inggris ini jarang terlihat meluncurkan mobil baru, sehingga mereka mulai tertinggal dari kompetitornya. Tapi jelas kalau mereka meluncurkan model anyar, produknya memiliki kualitas yang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Range Rover Sport PHEV ini sejatinya masih sama dengan model standarnya. Hanya saja yang membedakannya yaitu penggeraknya memakai teknologi plug-in hybrid, walau tetap memakai mesin bensin. Tapi baterainya bisa diisi dayanya dengan dicolokkan ke tempat pengisian daya.

(Car and Driver)

Kualitas Terbaik

Sebagai SUV premium, tentu Range Rover Sport dibanderol cukup mahal, apalagi untuk model PHEV yang bisa tembus hingga Rp 4,5 miliar. Dengan harga off the road alias belum termasuk pajak lainnya, sebenarnya harga ini sudah sesuai dengan kualitas terbaik yang dimilikinya. Terlebih harga ini terpengaruh oleh teknologi PHEV yang diusungnya.

Walau dibanderol cukup mahal, Land Rover yakin kalau mobil SUV-nya ini bisa diterima dengan baik di pasar roda empat Tanah Air. Meskipun mereka juga tahu kalau konsumen masih ragu untuk beralih ke model ramah lingkungan, tapi mobil PHEV bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Selain itu, mereka juga mengisi pasar mobil ramah lingkungan yang belum memiliki banyak model hybrid, terutama PHEV.

Soal mobil PHEV, Mitsubishi Outlander PHEV menjadi satu-satunya model yang dijual di Indonesia. Dengan kehadiran Range Rover Sport PHEV, maka produk plug-in hybrid yang tersedia sudah bertambah satu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives