Citroen e-C4, Lawan Baru Toyota bZ4X?

RiderTua.com – Citroen tidak hanya membawa model konvensional saja di Indonesia, tetapi juga mobil listrik. Dikenal sebagai e-C4, model ini menjadi mobil ramah lingkungan pertama yang dibawanya ke sini. Walau Citroen e-C4 dibanderol hingga lebih dari Rp 1 miliar, jauh berbeda dari C3 dengan harga di bawah Rp 300 jutaan. Bahkan harga jualnya nyaris setara dengan lawannya, Toyota bZ4X.

Baca juga: Citroen C3 Resmi Dijual di Indonesia, Hanya Rp 225 Jutaan!

Citroen e-C4 Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

Sebenarnya C4 tidak hanya memiliki varian listrik, ada juga varian mesin konvensional. Namun Citroen lebih memilih untuk menghadirkan e-C4, tentunya agar mereka dapat mengikuti tren yang ada di Indonesia. Dimana populasi mobil listrik terus bertambah tiap bulannya, terutama di segmen SUV.

e-C4 memiliki desain yang lebih bongsor jika dibandingkan dengan C3 yang dimensinya lebih kecil. Walau demikian, e-C4 memiliki jarak tempuh 350 km dari baterai berkapasitas 50 kWh. Performanya juga lumayan bagus, dengan tenaga 130 dk dan torsi 300 Nm, mobil ini sanggup melaju hingga 100 km/jam dalam waktu 9 detik.

(electrive.com)

SUV Listrik

Model ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu Normal, Eco, dan Power. Mode Eco dapat menghemat daya baterai, tapi mengurangi performanya, dan mode Power bekerja sebaliknya. Memang fitur ini dapat disesuaikan oleh penggunanya masing-masing untuk mencapai pengalaman berkendara yang maksimal.

Sama seperti model Citroen lainnya, e-C4 didatangkan dari luar negeri dalam bentuk CBU, tepatnya dari fasilitas perakitan Stellantis di Madrid, Spanyol. Jadi jangan kaget melihat harganya yang mencapai Rp 1,18 miliar, jauh lebih mahal dari C3. Tapi dengan ini, e-C4 memiliki harga yang selisihnya cukup tipis dari Toyota bZ4X, yang juga berupa SUV listrik.

Nampaknya persaingan di segmen SUV premium akan semakin seru dengan kehadiran e-C4. Terlebih bZ4X dan e-C4 didatangkan pada akhir tahun 2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives