Toyota Kijang Innova yang Kini Berubah Total

RiderTua.com – Toyota Kijang Innova kini hadir sebagai mobil MPV bergaya modern jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tentu ini menandakan adanya banyak perubahan yang diberikan untuk model yang satu ini. Seakan Toyota benar-benar merombak total Kijang Innova dari segi platform hingga mesin. Sehingga menghasilkan mobil dengan model lebih modern dan pastinya lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Toyota Catatkan Kenaikan Produksi Mobil Hingga 23 Persen!

Toyota Merombak Total Kijang Innova

Sejak dulu, Kijang Innova hadir sebagai model penerus dari Kijang lawas yang telah hadir selama puluhan tahun di Indonesia. Model ini dihadirkan dalam platform IMV, yang juga dipakaikan pada Fortuner dan Hilux. Selain itu, Kijang Innova sudah melalang buana ke sejumlah negara di seluruh dunia.

Namun kini Toyota memberikan sesuatu yang berbeda untuk medium MPV unggulannya tersebut, dengan model generasi ketiganya. Platformnya tidak lagi memakai IMV, melainkan platform TNGA yang diandalkannya selama ini. Penampilannya juga ikut dirombak, sehingga menghasilkan tampilan ala crossover yang sporty.

(Times of India)

MPV Crossover

Tak hanya penampilan dan platform-nya saja yang diubah, Kijang Innova yang mendapat nama tambahan Zenix juga mengusung mesin hybrid. Sesuatu yang mungkin terdengar agak tak lazim, mengingat semua mobil hibridanya didatangkan dari luar negeri. Tapi Toyota mampu mewujudkannya dalam model baru Innova Zenix.

Kijang Innova Zenix juga mengusung ubahan pada penggeraknya yang kini memakai penggerak roda depan atau FWD, ubahan yang mungkin cukup kontroversial. Sebab semua model MPV yang dimiliki Toyota biasanya memakai RWD atau penggerak roda belakang, yang menjadi favorit konsumen Indonesia. Tapi jelas tiap penggerak memiliki keunggulannya masing-masing, apalagi dalam meningkatkan efisiensi mesin barunya tersebut.

Mungkin Kijang Innova yang sekarang bukanlah yang dulu lagi. Tapi ubahan yang didapatkannya akan membawa pengalaman bagi Toyota dalam mengembangkan produknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives