Marc Marquez Bertentangan dengan Bos MotoGP!

RiderTua.com – Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport, dua hari lalu menyatakan akan mengadopsi apapun yang bisa diterapkan dari balap mobil Formula Satu, “Kami meniru dari F1 apa yang dapat kami tiru.. Mari tiru sebanyak mungkin dari Formula 1”.. Sementara Marc Marquez dalam sebuah wawancara dengan Motorsport menyatakan sebaliknya, “Motor menjadi semakin penting daripada pembalap.. Saya sudah mengatakannya beberapa kali, kita harus berhati-hati agar tidak mengambil jalur yang sama dengan F1,” katanya..

MotoGP sangat terkait erat dengan Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir, MotoGP secara terbuka terinspirasi olehnya dan memiliki tujuan yang sama untuk membuat balapan motor semakin menarik.

Carmelo Ezpeleta - Jorge Viegas
Carmelo Ezpeleta – Jorge Viegas

“F1 adalah pemimpin di dunia mekanik. Tidak ada salahnya saya mengakui itu. Kami saling melengkapi. Saya belajar banyak selama bertahun-tahun dari F1, dan sekarang hubungannya lebih kuat dengan Stefano. Saya mendapat banyak manfaat dari apa mereka lakukan. Kami menyalin apa yang dapat kami salin,” katanya, dikutip oleh media Marca setelah konferensi yang diselenggarakan di Pamplona di perusahaan Domenicali.

Sementara itu, Formula 1 memiliki ide lain yang dapat diterapkan di MotoGP, dan Dorna telah memutuskan untuk mengganti ritme yang telah ditetapkan selama bertahun-tahun selama balapan dengan membuat balapan sprint secara bergantian.

Oleh karena itu, MotoGP dan Formula 1 menuju ke arah yang sama untuk tahun-tahun mendatang, didorong oleh tujuan bersama. Dalam jangka panjang, perkembangan teknologi menjadi perhatian utama agar kedua kategori tersebut beradaptasi dengan tantangan saat ini. “Dunia mekanik selalu menjadi pembangkit inovasi utama dalam hal mobilitas. Semuanya pertama kali dicoba dalam kompetisi, semua langkah keselamatan mobil berasal dari F1. Kami telah berkembang sesuai dengan indikasi industri, jadi kami telah beralih dari dua langkah menjadi empat langkah. Sekarang kami memiliki kategori yang sepenuhnya listrik, dan baik F1 maupun kami, kami menginginkan biofuel,” jelas Carmelo Ezpeleta.

Sementara itu Marc berujar, “MotoGP tidak seperti Formula 1, yang berada di ekstrem yang lain, tetapi kami akan menempuh jalur itu, dan kita harus berhati-hati.. Saya sudah mengomentarinya di beberapa komisi keselamatan: Kita harus berhati-hati karena pada akhirnya kita harus mempertahankan bahwa pembalap lebih penting daripada motor (jangan seperti balap mobil F1),” kata Marquez…

Related Articles

4 COMMENTS

  1. Bos hanya melihat dr sisi cara menghasilkan cuan di F1, karyawan/rider motogp anggap wacana yg akan diterapkan di motogp tidak memanusiakan mrk sbg pembalap, krn F1 itu beda dg motogp pd tingkat risiko nya.

  2. Bos hanya melihat dr sisi cara menghasilkan cuan di F1, karyawan/rider motogp anggap wacana yg akan diterapkan di motogp tidak memanusiakan mrk sbg pembalap, krn F1 itu beda dg motogp pd tingkat risiko nya.

  3. Eee bgst Marquez!!! Ini dimulai zaman lu masuk motogp! Tepatnya setahun sebelum Stoner pensiun! Asimo & gyroscope nemplok di Honda lu…makanya lu gampang bgt menang, yg laen teknologinya baru sebatas ECU minim fungsi
    Munafik.. Giliran kalahan skrg nyalahin teknologi motor yg terlalu bagus… Ya elunya adaptasi jg jing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives