Jonathan Rea: Ninja ZX-10RR 2023, Speed Naik? Bikin Ducati Gemetar!

RiderTua.com – Jonathan Rea dari tim SBK Kawasaki, yang tampil di tes Jerez, memamerkan motor Kawasaki Ninja ZX-10RR 2023 miliknya yang dilabur warna hitam & abu-abu saat menjalani sesi tes musim dingin. Bentuknya sedikit berbeda atau karena sudut pengambilan gambarnya. Namun yang paling bikin penasaran adalah apakah Kawasaki lolos untuk homologasi dengan mesin baru yang dikabarkan akan berkitir di 15.100 rpm (naik 500rpm di mana saat ini 14.600 rpm).. Motor Kawak yang sekarang seperti kehabisan nafas mengejar Panigale Bautista..

Menurut apa yang telah disebutkan di media, tampaknya Kawasaki telah mendesain ulang pengaturan kontrol elektronik agar potensi mesin dapat lebih efektif. Namun, belum diketahui apakah mungkin bisa mengejar ducati dengan tambahan 500 rpm yang saat ini diterapkan, kalau iya maka alamat pasukan Ducati akan gemetaran.. 😁

Tes Pra Musin Jerez

Namun sayangnya pada hari pertama pengujian di Kejuaraan Dunia Superbike setelah musim berakhir dipengaruhi oleh hujan. Tom Sykes terlihat masih membiasakan diri dengan tim Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR baru di Jerez.

Jonathan Rea dan Alex Lowes - Kawasaki Ninja ZX-10RR 2023
Jonathan Rea dan Alex Lowes – Kawasaki Ninja ZX-10RR 2023

Tiga tim sedang menguji di Jerez pada Kamis dan Jumat pekan ini: BMW dengan Scott Redding dan Michael van der Mark dan Kawasaki dengan pembalap Jonathan Rea dan Alex Lowes, plus pembalap Puccetti Tom Sykes.

Kembalinya Juara Dunia Superbike 2013 ke ZX-10RR baru yang sangat ditunggu-tunggu, tetapi terlepas dari beberapa penyesuaian di pit Puccetti Racing, tidak ada yang terjadi pada hari pertama pengujian, karena hujan turun dan trek setidaknya sebagian besar basah dan pengujian tidak mungkin dilakukan. Hanya pembalap BMW Scott Redding yang berani melakukan beberapa lap dalam kondisi basah.

Selain Sykes, kuda besi Kawasaki lain untuk tes musim dingin 2023 ini menjadi bahan perbincangan. Alih-alih dibalut serba hitam, tangki dan bagian fairing pada motor yang sedang dikerjakan dicat abu-abu, hmm.. terlihat cukup bagus juga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives