Mobil Listrik Belum Jadi Fokus Daihatsu?

RiderTua.comMobil listrik mulai memasuki pasar roda empat di Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Apalagi dengan model seperti Wuling Air EV dan Hyundai Ioniq 5 yang makin laris terjual di pasar. Namun mobil listrik masih belum menjadi fokus bagi sejumlah produsen seperti Daihatsu. Sebab mereka tidak bisa terburu-buru menghadirkannya begitu saja.

Baca juga: Daihatsu Catatkan Hasil Penjualan Cukup Bagus Sepanjang Tahun 2022

Mobil Listrik Belum Jadi Fokus Sejumlah Produsen

Merek mobil seperti Toyota sudah memiliki berbagai jenis mobil ramah lingkungan yang dijualnya di Indonesia. Dari hybrid, PHEV, sampai listrik murni sudah tersedia, walau rata-rata banderolnya cukup mahal. Sementara produsen lainnya juga ikut menghadirkan model serupa dan laris terjual di pasar, seperti Wuling Air EV dan Hyundai Ioniq 5.

Namun ada juga merek seperti Daihatsu yang belum memiliki satupun model ramah lingkungan, bahkan hybrid. Padahal mereka sempat menampilkan model seperti Rocky e-Smart dan Ayla EV di GIIAS 2022 lalu. Walau demikian, ini bukan berarti merek mobil asal Jepang tersebut dapat menghadirkannya dalam waktu dekat.

(100KPJ)

Hybrid dan Listrik

Daihatsu menyebut untuk menjual mobil ramah lingkungan di Tanah Air diperlukan sejumlah persiapan yang matang. Tentunya ini termasuk rencana jangka panjang dalam menghadirkan model EV dan sejenisnya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tapi jika mobil listrik murni masih belum bisa dijual, maka seharusnya mobil hybrid bisa dipilih sebagai alternatifnya.

Toyota sendiri sudah punya banyak model hibrida yang dijual di pasar, sedangkan Daihatsu belum memiliki satupun model. Agak janggal, sebab mereka sudah punya Rocky e-Smart, dan seharusnya bisa dijual disini. Walau demikian, Daihatsu masih belum tergerak untuk melakukan elektrifikasi terhadap produknya, tidak seperti perusahaan induknya.

Entah apakah dalam waktu dekat akan ada model ramah lingkungan Daihatsu yang bisa dijual atau tidak. Itu semua tergantung dari keputusan dari pihak prinsipal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives