Penjualan Mobil Tahun Depan Ditargetkan Tembus 975 Ribu Unit

RiderTua.com – Penjualan mobil sejauh ini baru tembus 800 ribu unit secara retail, tapi itu masih belum melampui target yang sudah ditentukan. Walaupun begitu, Gaikindo diketahui sudah menetapkan target penjualan untuk tahun depan. Mulai tahun 2023, target penjualan mobil diharapkan bisa mencapai 975 ribu unit. Angka ini mungkin masih dianggap terlalu tinggi mengingat kondisi pasarnya belum sepenuhnya memulih.

Baca juga: Toyota dan Deretan Mobil yang Dirakit di Indonesia

Penjualan Mobil Ditargetkan Tembus 975 Ribu Unit

Mungkin dengan kondisi pasar yang terjadi selama beberapa bulan terakhir masih belum cukup untuk mencatatkan hasil lebih baik. Memang hasil penjualan tahun ini belum maksimal, mengingat produsen masih berusaha untuk memulihkan penjualannya. Dan kondisi tersebut membuat hasilnya tidak terlalu maksimal.

Walau setidaknya, kondisi pada tahun ini sudah lebih baik dari tahun 2020, dimana kondisinya sudah sangat parah membuat penjualannya menurun drastis. Sehingga Gaikindo hanya memasang target penjualan mobil tahun depan sebanyak 975 ribu unit saja. Memang targetnya masih dibawah angka 1 juta unit, sebab keadaannya belum sepenuhnya mendukung untuk meningkatkan penjualan.

(Motor1)

Krisis Chip

Sejumlah produsen otomotif masih dihadapkan dengan krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan. Dampaknya sendiri kemungkinan akan terasa hingga beberapa tahun ke depan hingga produksinya benar-benar memulih. Tentu ini cukup merepotkan bagi produsen mobil, terutama mobil yang dilengkapi dengan fitur canggih.

Tapi sejauh ini tidak banyak produsen mobil di Indonesia yang mengalami dampak tersebut, walau tidak seberapa. Selain krisis chip, harga jualnya yang terus meningkat akibat PPN baru dan pajak mobil berbasis emisi bisa mempengaruhi penjualannya. Sehingga produsen harus mencari cara untuk menyiasati keadaan tersebut dengan memberikan penawaran menarik.

Entah apakah yang akan menanti di tahun 2023 mendatang. Tapi untuk sekarang, produsen fokus untuk meningkatkan penjualannya hingga akhir tahun nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives