Luca Marini Menang di ‘Americana Race’ di Ranch Valentino Rossi

RiderTua.com – Luca Marini tidak hanya sangat cepat di lintasan MotoGP. Pada hari pertama 100 km dei Campioni, pembalap Mooney VR46 itu menjadi pembalap tercepat di balapan yang digelar di ranch milik sang kakak Valentino Rossi. Dia menjadi pemenang pada sesi balapan Americana yakni balapan individu yang lebih pendek..

Agenda tahunan yang diselenggarakan legenda berjuluk The Doctor itu diikuti 40 peserta di trek motorcross pada hari Jumat. Setelah sesi wajib jeprat-jepret alias foto-foto, para pembalap memilih pasangan untuk balapan 100 km tersebut.

Setiap pembalap yang hadir di sana karena persahabatan, ikatan pertemanan sekaligus persaingan, atau hanya sekadar partisipasi. Fokus dari balapan undangan ini jelas hanya untuk bersenang-senang.

Luca Marini Pemenang Hari Pertama100 Km dei Campioni

Setelah kedua pasangan bertemu untuk balapan Americana pada hari Sabtu, sesi latihan dimulai pada pukul 12:30 (waktu setempat) dan tak lama kemudian digelar sesi kualifikasi.

Di penghujung hari pertama, Luca Marini memimpin di balapan Americana. Mengomentari kemenangannya itu, sambil tersenyum pembalap berusia 25 tahun itu berkata, “Saya pikir saya telah memenangkan ham dan sosis yang pasti bisa saya gunakan di musim dingin. Tapi selain hanya bersenang-senang, selalu menyenangkan bisa membuktikan kecepatan saya setiap tahun. Balapan Americana sangat sulit dan level di ranch akan naik lagi pada hari Sabtu.”

Luca Marini Americana Race
Luca Marini Americana Race

Sementara itu, mantan pembalap MotoGP Andrea Dovizioso yang juga ambil bagian dalam 100 km dei Campioni berkata, “Ada sesuatu yang istimewa saat berada di sini. Pertama, karena semua orang yang datang ke sini sangat bersemangat. Sama seperti ketika saya di motorcross dan balapan motor, menyenangkan. Dan kedua, di sini kita berada di trek yang merupakan surga. Trek ini terunik di dunia dalam disiplin ini. Jadi jika kita memiliki kesempatan untuk berlatih dan berkompetisi dalam balapan, meskipun medannya sangat ketat, tetap menyenangkan. Jadi mengapa tidak datang ke sini?”

“Motor ini sebenarnya tidak dibuat untuk flat trek. Mereka sebenarnya adalah mesin motorcross yang dimodifikasi tetapi tidak digunakan di Amerika Serikat seperti yang biasa dilakukan rekan setim saya, seorang juara flat trek. Jadi ini benar-benar ‘jenis’ yang baru diperkenalkan. Itu sangat bagus karena mereka adalah motor siap pakai yang tidak memerlukan banyak modifikasi. Mereka langsung bisa dipakai,” jelas Dovi ketika ditanya mengenai sifat teknis dari material yang digunakan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives