Piaggio Bisa Ekspor Vespa ke Luar Negeri?

RiderTua.com – Piaggio telah resmi memiliki pabrik produksinya di Indonesia, dan sudah mulai memulai aktivitas disana. Model yang dirakit untuk pertama yaitu Vespa LX 125 i-Get, dan motor bergaya klasik ini memang menjadi andalanya disini. Namun Piaggio mendapat pertanyaan mengenai kapan mereka bisa memulai ekspor. Sebab dengan ini mereka tidak perlu repot-repot mendatangkannya dari Eropa.

Baca juga: Kymco CV3, Skutik Roda Tiga Penantang Piaggio MP3?

Piaggio Kapan Bisa Ekspor Motor Vespa Dkk?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Vespa LX 125 i-Get menjadi model pertama yang dirakit lokal di Tanah Air. Model lainnya bakal menyusul, termasuk dari merek lainnya seperti Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia. Namun Vespa yang diprioritaskan, mengingat peminatnya cukup banyak di Indonesia.

Meskipun baru satu model yang diproduksi lokal, ada yang berharap Piaggio bisa segera memulai ekspor. Tentunya ekspor motor sangat membantu dalam meningkatkan penjualan sepeda motornya Vespa. Terlebih Piaggio Group dapat menyasar pasar yang selama ini belum diserap sepenuhnya di suatu negara.

(moas.muf.co.id)

Banyak Model

Namun sejauh ini Piaggio belum memberikan komentar apapun mengenai pertanyaan kapan bisa memulai ekspor motornya. Jelas karena pabriknya baru saja didirikan, dan baru ada satu model yang dirakit lokal. Itupun belum termasuk model Vespa lainnya yang cukup terkenal di pasar, seperti Primavera dan Sprint.

Tapi berharap saja Piaggio Group bakal mempertimbangkannya kembali mengenai potensi ekspor Vespa ke luar negeri. Untuk sekarang, mereka fokus untuk memenuhi permintaan yang ada di dalam negeri. Sebab mereka tahu konsumen tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk menantikan motor yang satu ini.

Entah apakah ke depannya akan ada model Vespa lainnya yang bisa dirakit lokal. Termasuk mengenai kemungkinan model Eletricca yang menjadi motor listrik pertama dari Vespa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: