Kijang Innova Hybrid Bakal Mendominasi Pasar?

RiderTua.com – Kijang Innova Zenix kini menawarkan mesin hybrid, bukan mesin diesel seperti dulu. Walau demikian, Toyota masih memproduksi model lamanya untuk memenuhi kebutuhan pasarnya. Tapi kemungkinan Kijang Innova Hybrid perlahan akan mendominasi penjualannya dan pasar medium MPV. Tentunya seiring dengan makin banyaknya konsumen yang beralih ke model ramah lingkungan.

Baca juga: Kijang Innova dan Nama Zenix yang Punya Arti Tersendiri

Kijang Innova Hybrid akan Mendominasi Penjualannya

Penjualan Innova sejauh ini masih cukup bagus, terlebih dengan model barunya yang dirilis beberapa waktu lalu. Banyak konsumen tertarik pada ubahan yang diberikan dari Toyota untuk mobil medium MPV satu ini. Walau harga jualnya masih cukup mahal, setidaknya Kijang Innova pada akhirnya mendapatkan varian hybrid.

Meskipun dengan hadirnya model baru, model lawasnya, terutama yang bermesin diesel, masih diproduksi oleh Toyota. Jelas karena mereka ingin memenuhi permintaan dari pasar fleet serta ekspornya yang membutuhkan Innova model lama. Terlebih masih ada konsumen yang mencari-cari model lamanya walau sudah ada model terbarunya.

(Times of India)

Model Diesel

Toyota sudah tahu kalau ada banyak konsumen yang mencari Innova Diesel meskipun sudah ditawarkan varian hybrid. Namun mereka percaya kalau perlahan konsumen bakal beralih ke model ramah lingkungan. Terlebih jumlah varian hybrid dari Kijang Innova Zenix lebih banyak dari varian konvensionalnya.

Terkadang penjualan mobil hybrid mampu mengungguli model konvensionalnya, seperti model MPV Suzuki Ertiga Hybrid. Bahkan Toyota Corolla Cross atau C-HR sudah tidak lagi menawarkan mesin bensin agar fokus berjualan model hibridanya. Bisa saja Innova dapat melakukan hal serupa, walau sulit untuk dilakukan mengingat model ini cukup laris di pasar MPV.

Tapi Toyota pede Kijang Innova Zenix mampu mempertahankan kedudukannya di segmen medium MPV. Penjualan model ramah lingkungannya akan mengungguli model konvensionalnya, baik bensin maupun diesel, suatu saat nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: