Categories: MotoGP

Jack Miller: Pentas Terakhir dengan Motor Ducati di ASBK?

RiderTua.com – Pada awal September lalu, diumumkan bahwa Marcel Schrotter akan menemani  di balapan final Australian Superbikes/ASBK di Bend Motorsport Park. Final musim seri ASBK dimulai dengan sesi pemotretan pertama dan konferensi pers pada hari Kamis (24/11/22) di Bend Motorsport Park. Tidak hanya pembalap biasa dari Kejuaraan Superbike Australia yang akan hadir, tetapi juga beberapa pembalap internasional. Seri MotoGP Valencia bukanlah penampilan terakhir dengan Ducati, Jack Miller adalah salah satu rider MotoGP yang hadir dan tahun depan akan pindah ke KTM, bisa jadi ini adalah pentas terakhir pembalap Aussie itu dengan motor Italia..

Kehadiran rider MotoGP Jack Miller (tahun lalu finis ke-3 di seri ini di sirkuit yang sama) yang akan menyuguhkan performa terbaiknya di sirkuit sepanjang 7 km itu, menarik banyak penonton ke sirkuit. Pembalap asal Australia itu akan menunggangi Ducati .

Jack Miller Tunggangi Ducati untuk Terakhir Kali di ASBK

“Senang bisa kembali. Kami mempersiapkan 3 motor, itu benar-benar tidak mudah, kami harus menyelesaikan banyak masalah logistik dan teknis. Pada akhirnya kami berhasil. Sekarang kami punya lebih banyak pengalaman ketimbang tahun lalu, karena saat itu semuanya baru bagi kami. Tahun ini saya juga membuat tangan saya kotor karena saya ikut mengerjakan motor saya dan tidak hanya duduk di sudut. Saya sangat bersemangat,” ungkap pembalap berjuluk Thriller Miller itu dalam konferensi pers.

Jack Miller ASBK 2022

Selain Miller, temannya Josh Hook juga akan start di Bend Motorsport Park. Hook menjadi Juara Dunia Enduro untuk kedua kalinya musim ini bersama Tim FCC TSR Honda bersama rekan setimnya Mike di Meglio, Gino Rea dan Alan Techer. Akhir pekan ini dia juga akan start dengan Honda.

Pembalap ketiga di tim ‘Thriller Motorsport‘ milik pembalap KTM Red Bull tahun depan itu adalah Marcel Schrotter. Tahun ini, Schrotter menyelesaikan musim terakhirnya di Kejuaraan Dunia Moto2 untuk Tim Liqui Moly Intact GP. Akhir pekan lalu, dia ambil bagian di Kejuaraan Dunia Supersport dengan MV Agusta di Phillip Island. Tahun depan, Bahattin Sofuoglu akan berkompetisi di sana dengan F3 800 RR dan memperebutkan podium.

Untuk penampilan tamu di Bend, Schrotter juga akan membalap untuk tim Thriller Motorsport dengan Yamaha R1 dan melakukan debutnya di balapan superbike. Dalam konferensi pers, pembalap berusia 29 tahun itu mengatakan, “Pertama dan yang terpenting, kami di sini hanya untuk bersenang-senang. Saya ingin berterima kasih kepada Jack karena dia membawa kami ke sini dan mengatur segalanya untuk kami.”

“Bagi saya ini tentang berada ke atas motor, mengenal lintasan dan motor pada hari Jumat. Saya tidak memiliki ekspektasi yang besar, saya hanya ingin menikmatinya,” imbuh rider asal Jerman itu.

Marcel melanjutkan, “Pertama saya ingin mengalahkan Hook, kita akan lihat pada akhirnya apakah itu cukup untuk Jack. Saya akan melakukan yang terbaik dan kita akan melihat apa yang mungkin terjadi. Pasti akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan semuanya, tetapi kami ingin berada di depan pada hari Minggu.”

Selain Miller, Hook dan Schrotter, tamu lain di ASBK akhir pekan ini adalah Travis Wyman dari kelas MotoAmerica Superbike dan pembalap Moto3 World Championship Joel Kelso. Dua balapan Superbike akan dimulai pada hari Minggu (27/11/22).

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

All New Mitsubishi Triton Raih Lima Bintang Dari Tes Tabrak Australasian NCAP

RiderTua.com - Mobil pikap Mitsubishi, yaitu Triton, telah mendapatkan model generasi terbarunya sejak tahun lalu di Thailand. Pikap double cabin…

16 April 2024

Suzuki Naikkan Harga Baleno, Kompetitornya Masih Pertahankan Harga Lamanya

RiderTua.com - Suzuki telah menaikkan harga sejumlah mobilnya di Indonesia, baik model MPV maupun SUV. Kini giliran Baleno Hatchback yang…

16 April 2024

Hyundai Buka Suara Soal Munculnya All New Santa Fe di Indonesia

RiderTua.com - Hyundai telah memperkenalkan Kona Electric generasi terbaru pada Februari lalu, meski harga jualnya belum diumumkan. Sementara itu, mereka…

16 April 2024

Honda CR-V e:HEV Terjual 390 Unit Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda baru menjual dua mobil hybrid di Indonesia, itupun keduanya merupakan model CBU dari luar negeri. Termasuk CR-V…

16 April 2024

Fabio Quartararo : Finis ke-12? Saya Memperkirakan Lebih Buruk Dari Itu!

RiderTua.com - Menjelang GP Amerika, Yamaha berhasil memperpanjang kontrak Fabio Quartararo hingga akhir musim 2026. Meski hanya finis ke-12 pada…

16 April 2024

Jorge Martin : Saya Membuat Kesalahan di Tikungan 11

RiderTua.com - Tak seperti dua seri pertama MotoGP sebelumnya, Jorge Martin tidak bisa memperjuangkan kemenangan baik pada sprint maupun pada race…

16 April 2024