Jack Miller: Remy Bisa Melawan Toprak, Rea dan Bautista Tahun Depan

RiderTua.com – Dengan kepergian Remy Gardner dari MotoGP, Jack Miller akan menjadi satu-satunya orang Australia di kelas utama balap motor pada tahun 2023. Setelah Kejuaraan Dunia Superbike edisi 2022 ‘tutup buku’, para penggemar tak sabar membuka buku baru edisi 2023 dan menunggu penampilan pendatang baru, Remy Gardner. Setelah hanya menjalani 1 musim di MotoGP, Juara Dunia Moto2 2021 itu akan bergabung dengan Juara Dunia MotoE Dominique Aegerter di GRT Yamaha WorldSBK di World Superbike. Rekan senegaranya Jack Miller (yang akan mengikuti musim MotoGP ke-9 nya pada tahun 2023) memandang petualangan Superbike mantan rider Tech3-KTM itu dengan positif.

“Sayang sekali tidak melihat Remy di paddock MotoGP lagi. Tapi senang melihat orang Australia lain dengan motor kompetitif di World Superbike,” kata Miller yang pada 25 hingga 27 November, mantan pembalap Ducati itu akan menjadi bintang tamu di sirkuit The Bend Motorsport Park di ASBK Australian Superbike Championship.

Jack Miller: Remy Bisa Melawan Toprak, Rea dan Bautista Tahun Depan

Runner-up Moto3 musim 2014 itu mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar berat Kejuaraan Dunia Superbike, dan sangat menyukai format balapan yang ada yang terdiri dari dua balapan utama dan satu balapan Superpole. “Semoga Remy cocok di Yamaha dan segera balapan melawan Toprak (Razgatlioglu), Jonny (Rea) dan Alvaro (Bautista),” ujar Miller.

Seperti diketahui, Remy Gardner sangat kesulitan dengan KTM RC16. Hasil terbaiknya adalah finis ke-11 di GP Catalonia di Circuit de Barcelona-Catalunya. Tapi Miller yakin postur tubuh dan gaya balap Gardner bisa menjadi keuntungan di World Superbike. Pembalap berusia 27 tahun itu menekankan, “Remy harus terbiasa dengan ban terlebih dahulu, karena jauh lebih soft ketimbang yang kami gunakan di MotoGP. Tapi saya rasa dia tidak akan bermasalah dengan itu.”

WSBK menjanjikan bagi rider Australia. Sebagai contoh, ikon Troy Bayliss meraih 3 gelar dan Troy Corser merengkuh 2 gelar dunia. Bahkan Chris Vermeulen sukses meraih 10 kemenangan dalam 45 start dan menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia 2005 di belakang Corser.

Kejuaraan Dunia Superbike memulai musim 2023 dengan sesi latihan pertama pada 24 Februari di Phillip Island. Debut Gardner akan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-25.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives