Honda CL250, Motor Scramber ‘Saudaranya’ CL500

RiderTua.com – Honda sempat menampilkan motor scrambler terbarunya bernama CL500 di pameran EICMA 2022. Tapi ternyata di sisi lain mereka juga merilis kembarannya yang dikenal sebagai CL250. Honda CL250 ini menawarkan tampilan yang begitu klasik tapi nyaman dikendarai saat touring. Walau baru Jepang yang mendapatkan model tersebut.

Baca juga: Honda Bakal Rilis Forza 150, Seperti Apa Speknya?

Honda CL250 Tampil Dengan Kesan Klasik yang Kental

CL250 terlihat begitu menarik sebagai motor bergaya scrambler klasik. Lampu LED serta panel speedometer berbentuk bulat yang dimilikinya berpadu apik dengan modelnya yang gagah. Knalpot berukuran besar juga terlihat begitu mencolok, sebab terlihat begitu berbeda dengan model sejenisnya.

Sebenarnya CL250 ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan saudaranya, CL500, yang dikenalkan di EICMA beberapa waktu lalu. Walau yang membedakannya jelas dari mesinnya, dimana CL250 mengandalkan mesin 250 cc. Mesin ini merupakan mesin yang mengambil basis dari model seperti Rebel 250, CRF250 Rally, hingga CBR250R.

(MOTOO)

Motor Touring

Walau tampilannya begitu mirip, belum jelas apakah dimensi CL250 sama persis dengan CL500. Namun yang membuatnya terlihat menonjol yaitu joknya dibuat memanjang, sehingga motor nyaman dikendarai saat melakukan touring. Meskipun hadir sebagai motor scrambler, CL250 juga bisa menjadi motor touring karena kenyamanan yang ditawarkannya.

Meski sudah diperkenalkan di Jepang, sebenarnya Honda belum siap untuk menjual kedua model ini. Mungkin karena mereka masih membutuhkan waktu untuk menyempurnakan produknya atau menyiapkan jaringan penjualannya disana. Belum dipastikan juga apakah pemesanannya sudah dibuka atau tidak.

Selain itu, Honda nampaknya tidak menyebut kalau baik CL500 maupun CL250 bisa dijual di pasar global. Model ini cukup cocok untuk melawan motor klasik dari Triumph hingga Royal Enfield.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: