Categories: MotoGP

Pit Beirer: Untungnya Sterlacchini Berani Mengubah Banyak Hal

RiderTua.com – Direktur KTM Motorsport Pit Beirer merasa lega bisa memetik buah pertama dari strategi yang dipilih di kelas MotoGP sejak Aragon. “Sejak GP Aragon, saya telah membebaskan diri dari tekanan karena harus meminta maaf setiap minggu untuk posisi ke-7 di MotoGP. Selain itu, kami berada di posisi 1 dan 3 dengan GASGAS di Kejuaraan Dunia Moto3, 4 dengan Husqvarna dan 5 dengan KTM. Dan kami memimpin di Kejuaraan Dunia Moto2 bersama Augusto Fernandez. Selain itu, saya tidak lagi ingin meminta maaf untuk posisi ke-7 di kelas utama. Kita harus finis ke-7 dalam kelas ini terlebih dahulu,” kata Pit Beirer.

Pit Beirer menambahkan, “Direktur Teknis MotoGP kami Fabiano Sterlacchini berani mengubah banyak hal dari sebelumnya. Hanya dengan orang-orang seperti itu kita bisa maju di MotoGP.

Pit Beirer: Untungnya Sterlacchini Berani Mengubah Banyak Hal

Dia melanjutkan, “Karena setelah fase lemah di paruh pertama musim, jelas bahwa kami harus mengubah sesuatu dalam proyek jika kami ingin mengambil langkah maju lagi. Syukurlah Fabiano berani melakukan itu. Dan kami akan melakukannya. Untungnya kami menuai buah pertama sejak Aragon. Kami akan melanjutkan dengan strategi ini. Kami tetap di atasnya. Dan pada titik tertentu itu akan berhasil.”

Pada tahun 2021, CEO KTM Stefan Pierer berharap mereka dapat memperebutkan gelar MotoGP untuk pertama kalinya setelah Pol Espargaro mengamankan peringkat 5 dalam 14 balapan pada tahun 2020 dan hanya terpaut 3 poin dari peringkat 3 Alex Rins (Suzuki).

“Kami bersabar. Kami membuktikannya di Reli Dakar dan di Kejuaraan Dunia Supercross di Amerika Serikat, di mana kami juga membutuhkan waktu 7 atau 8 tahun untuk mencapai kemenangan pertama kami secara keseluruhan dan gelar juara,” kata bos perusahaan Stefan Pierer.

KTM memasuki Kejuaraan Dunia MotoGP untuk pertama kalinya pada tahun 2017. Pada 2022 adalah musim keenamnya di kelas utama. Kontrak MotoGP dengan tim Tech3 milik Herve Poncharal dan Dorna telah diperpanjang hingga akhir 2026. Dengan GASGAS, Pierer Group akan membawa merek kedua dari Austria ke MotoGP pada tahun 2023, motor tersebut akan identik dalam konstruksi dengan KTM RC16.

Tim KTM Red Bull saat ini berada di peringkat 6 dan 8 dalam kejuaraan pembalap bersama Brad Binder dan Miguel Oliveira, peringkat 3 dalam klasemen tim dan peringkat 4 dalam klasemen pabrikan di depan Suzuki dan Honda.

KTM membawa Brad Binder sebagai pembalap terbaik di posisi ke-5 di Aragon, kemudian finis ke-2 di Jepang, di Buriram Miguel Oliveira memastikan kemenangan KTM MotoGP kedua tahun 2022 setelah Mandalika (Indonesia pada bulan Maret).

Luar biasa, sementara KTM berhasil merebut 41 poin dengan Oliveira dan 39 dengan Binder di tiga balapan terakhir, tim pabrikan Yamaha hanya meraih 8 poin dengan pemimpin klasemen Fabio Quartararo dan 5 poin dengan Franco Morbidelli pada periode yang sama.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024