Nissan Livina dan Honda Mobilio, Riwayatmu Kini…

RiderTua.comNissan dan Honda memang masih menjual MPV unggulannya di pasar, yaitu Livina dan Mobilio. Namun belakangan ini keduanya mulai jarang terlihat di pasar, maupun mencatatkan penjualan cukup tinggi. Sebenarnya Nissan Livina dan Honda Mobilio masih dijual di pasar. Hanya saja penjualannya sudah tidak melampaui ekspetasi lagi.

Baca juga: Nissan Bakal Rilis All New X-Trail di Eropa, Indonesia?

Nissan dan Mobilio Masih Menjual LMPV

Mungkin ada yang menganggap kalau segmen low MPV masih memiliki banyak peminat untuk masing-masing model yang dijual. Namun sejauh ini konsumen Indonesia lebih memilih model yang selalu laku di pasar, seperti Avanza, Xpander, atau Ertiga. Terlebih dengan kehadiran mobil baru seperti Hyundai Stargazer, membuat model lama perlahan tersingkir.

Seperti Mobilio dan Livina, yang dulu pernah meramaikan penjualan LMPV di Tanah Air selama beberapa bulan terakhir. Namun kini keduanya seakan tidak lagi meramaikan pasarnya seperti dulu. Sebab penjualannya sudah sangat rendah, bahkan penjualan Livina sudah jauh tertinggal dari kembarannya sendiri.

(Motor1)

Tanpa Facelift

Livina sendiri mendapatkan model generasi keduanya sekitar dua tahun setelah Xpander dirilis di Indonesia. Walau tampil dengan desain baru, mobil Nissan ini sudah tertinggal dalam hal mendapat penyegaran atau facelift. Meskipun sempat mendapat penyegaran sebelumnya, itu saja belum cukup untuk membuatnya bisa selaris kembarannya tersebut.

Sementara nasib Mobilio lebih parah lagi, sebab Honda kini mengurangi jumlah variannya menjadi satu varian saja. Terlebih Mobilio tidak lagi diprioritaskan penjualannya bagi mereka, karena ingin fokus berjualan SUV atau model Brio. Sehingga LMPV ini hanya disediakan di pasar fleet saja.

Baik Livina dan Mobilio seakan ‘hidup segan mati tak mau’. Keduanya masih tetap dipertahankan di segmennya meskipun banyak rivalnya yang sudah disegarkan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: