Mobil EV di Thailand Kini Terjual 40 Ribu Unit!

RiderTua.com – Mobil EV masih terus didatangkan ke Indonesia, entah itu model hybrid atau listrik murni. Sementara itu di Thailand, penjualan mobil ramah lingkungan kini sudah tembus 40 ribu unit. Mobil EV yang disediakan disana juga cukup beragam, dari hybrid, PHEV, hingga listrik murni. Walau semua ini masih belum melampaui penjualan mobil konvensional.

Baca juga: Penjualan Mobil di Indonesia Tertinggi di ASEAN, Tapi…

Mobil EV Dari Hybrid Hingga Listrik Murni

Sejauh ini penjualan mobil ramah lingkungan di seluruh dunia terus mengalami kenaikan. Tentunya dengan makin ketatnya aturan emisi karbon di sejumlah negara, termasuk di Benua Eropa, menuntut produsen untuk menghadirkan produk yang minim emisi. Sehingga dikembangkan varian hybrid hingga listrik murni sebagai pilihan alternatif dari mobil konvensional.

Di Thailand, mobil EV kini sudah semakin menjamur disana. Terbukti dengan 40 ribu unit yang terjual sepanjang paruh pertama tahun ini di Negeri Gajah Putih. Ini menunjukkan banyaknya konsumen yang tertarik untuk membeli mobil ramah lingkungan, apalagi terbantu dengan adanya insentif khusus mobil jenis ini.

(The Driven)

Terus Ditingkatkan

Dari angka penjualan tersebut, sebagian besar masih disumbangkan dari mobil hybrid, kemudian model PHEV dan listrk murni. Memang jumlah mobil listrik masih belum sebanyak hibrida dan sejenisnya disana. Tapi itu saja sudah memberikan kontribusi penjualan yang cukup tinggi, terlebih model seperti Honda e:HEV laris manis di Thailand.

Kalau Indonesia sendiri masih belum terlihat adanya hasil penjualan yang cukup signifikan, bahkan untuk mencapai angka 20 ribu unit masih cukup sulit. Memang karena kebanyakan produsen masih mendatangkan unitnya dalam bentuk CBU dari luar negeri. Tapi perlahan kini sudah ada produsen yang mulai memproduksi mobil ramah lingkungan.

Merek seperti Suzuki, Hyundai, Wuling, dan DFSK sudah memproduksi mobil EV di Tanah Air. Semoga saja merek lainnya seperti Toyota bakal menyusul setelahnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: