Joan Mir Comeback di Phillip Island

RiderTua.com – Suzuki mengkonfirmasi bahwa setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pekan depan Joan Mir akan melakukan perjalanan ke Australia untuk kembali menunggangi GSX-RR-nya di Phillip Island. Sebagai informasi, saat mengalami crash parah di tikungan 4 GP Austria di Red Bull Ring pada 21 Agustus, Joan Mir mengalami cedera pada tulang pergelangan kakinya dan ligamen pergelangan kaki kanannya. Akibatnya, rider berusia 25 tahun itu kemudian absen pada balapan dan tes di Misano, GP Aragon, Motegi dan Thailand.

Joan Mir Comeback di Phillip Island

Di Aragon, juara dunia MotoGP 2020 itu berupaya melakukan comeback hampir 3 minggu lalu, tapi harus berhenti setelah FP3 karena terlalu sakit. Itulah sebabnya tes rider Takuya Tsuda mengambil alih GSX-RR-nya di Motegi dan akhirnya Danilo Petrucci menggantikannya akhir pekan lalu di Buriram.

Rabu 5 Oktober, Joan Mir menjalani elektromiografi untuk memeriksa kondisi saraf dan otot di pergelangan kaki kanannya. Hasil tes terbaru sangat menggembirakan, Suzuki mengumumkan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis. Bahwa rider asal Mallorca itu akan melakukan upaya comeback di GP Australia mulai dari 14 hingga 16 Oktober, asalkan Kamis depan dokter balap memberinya lampu hijau dan menyatakan dia fit.

Joan Mir mengatakan, “Sepertinya keadaan menjadi lebih baik dan saya senang ketika dokter memberitahu saya berita terbaru setelah pemeriksaan. Cedera tampaknya sembuh dengan baik dan rehabilitasi membuahkan hasil. Belum 100 persen, tapi saya merasa sudah waktunya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik ketimbang beberapa minggu terakhir. Saya ingin menghabiskan 3 balapan terakhir musim ini dengan tim saya, jadi saya berharap saya akan merasa baik-baik saja di atas motor sehingga saya bisa membalap dengan cara yang baik.”

“Meskipun kami punya beberapa pembalap cadangan yang membantu, ketidakhadirannya terasa. Jadi saya sangat senang Joan bergabung kembali dengan kami untuk Phillip Island. Akan sangat menyenangkan melihatnya kembali menunggangi motornya. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya kembali lebih mudah sehingga dia dapat menikmati salah satu sirkuit favoritnya,” tambah Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: