Ramon Forcada Pindah Dari MotoGP ke Seri Balap Junior

RiderTua.com – Masih belum terjawab, kenapa kepala mekanik berpengalaman ini tidak di pekerjakan Yamaha untuk Morbidelli?.. Setelah lebih dari 30 tahun dan lebih dari 500 seri di kejuaraan dunia balap motor, Ramon Forcada mundur dari paddock MotoGP bersama Andrea Dovizioso setelah balapan perpisahannya di Misano. Pembalap pengganti Dovi, Cal Crutchlow membawa crew chief-nya dari tim penguji Yamaha Silvano Galbusera ke pit tim WithU Yamaha RNF MotoGP. Dan ketika ‘FIM JuniorGP World Championship’ berlanjut di MotorLand Aragon akhir pekan ini, Ramon Forcada akan berada di pit Finetwork MIR Racing Team.

Ramon Forcada Pindah Dari MotoGP ke Seri Balap Junior

Namun, Forcada yang saat ini berusia 65 tahun sama sekali tidak mengucapkan selamat tinggal pada dunia balap. Mulai sekarang dia akan meneruskan pengalamannya yang luar biasa ke generasi berikutnya di tim JuniorGP Finetwork MIR Racing dengan pembalap Marcos Ruda, Alberto Ferrandez dan David Almansa. Tim balap asal Spanyol itu mengkonfirmasi hal ini sebelum balapan akhir pekan mendatang di Aragon. Kolaborasi tersebut dimulai dengan tes pekan lalu.

Javi Martinez selaku CEO MIR Racing Team mengatakan, “Kami sangat bangga mengumumkan penambahan seorang berpengalaman yang sangat populer ke jajaran Finetwork MIR Racing Team. Dia mendapatkan yang terbaik dari pembalap sekelas Jorge Lorenzo, Alex Criville atau Casey Stoner yang membuat sejarah dalam olahraga ini.”

“Mengandalkan Ramon Forcada tanpa diragukan lagi akan menjadi langkah maju yang signifikan bagi tim, yang ingin terus berkembang dan mencoba menawarkan kepada para pembalap kami segala yang mereka butuhkan untuk bersaing dalam kejuaraan yang menuntut seperti Kejuaraan Dunia FIM JuniorGP Finetwork untuk menjadi yang teratas. Kami ingin berterima kasih kepada Ramon atas kepercayaan yang dia berikan dalam proyek ini setelah karier MotoGP yang sukses,” tambah bos tim itu.

Forcada merayakan kesuksesan terbesarnya bersama tim pabrikan Yamaha, membimbing Jorge Lorenzo dalam perjalanannya meraih tiga gelar dunia MotoGP. Maverick Vinales kemudian menggantikannya dengan Esteban Garcia. Insinyur balap itu pindah ke tim satelit milik Razlan Razali untuk musim 2019, di mana dia merayakan gelar runner-up bersama Franco Morbidelli pada tahun 2020.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: