Citroen, Peugeot, dan Renault: Trio Brand Asal Prancis di Indonesia

RiderTua.com – Citroen akhirnya kembali hadir di Indonesia setelah sempat absen selama hampir tiga dekade. Mereka menghadirkan tiga mobil SUV unggulannya, termasuk satu mobil listrik murni. Dengan ini, Citroen bergabung bersama Peugeot dan Renault sebagai merek mobil asal Prancis di Tanah Air. Sehingga ketiganya siap menghadang dominasi brand luar Eropa, termasuk dari Jepang.

Baca juga: Citroen Resmi Hadir Kembali di Indonesia!

Citroen ‘Bergabung’ Bersama Peugeot dan Renault

Sebelum Citroen kembali hadir, Peugeot dan Renault memang sudah lama berjualan mobil di Indonesia. Tapi jika dibandingkan dengan keduanya, Citroen sudah hadir sejak tahun 90-an, sebelum hengkang pada 1994 silam. Sejak saat itu, keberadaannya seakan ‘lenyap ditelan bumi’ dari Tanah Air.

Kini trio brand asal Prancis tersebut menjadi lengkap setelah Citroen hadir lagi di Indonesia. Sebenarnya Citroen baru bisa berjualan mobil mulai tahun depan, dengan menghadirkan tiga model SUV. Salah satunya berupa mobil listrik e-C4 untuk melawan Hyundai Ioniq 5 dkk.

(Motor1)

Merek Mobil Eropa

Baik Peugeot maupun Renault masih mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus selama ini. Hanya saja masing-masing merek memiliki produk unggulannya tersendiri, seperti Peugeot yang mengandalkan model SUV. Sedangkan Renault cukup beragam, dari model SUV, city car, sampai MPV.

Kebanyakan pendatang baru di Tanah Air lebih memilih untuk berjualan mobil SUV ketimbang model jenis lainnya, mengingat trennya masih cukup tinggi. Tapi setidaknya Citroen, Peugeot, dan Renault sudah memiliki produk unggulannya masing-masing. Walau sebagian besar masih berupa model SUV.

Dengan ini, bertambah satu lagi merek mobil asal Eropa di Indonesia. Tentu ini akan membuat persaingan di pasar roda empat menjadi lebih seru lagi dari biasanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: