Categories: MotoGP

Danilo Petrucci: Meski Naik Perahu Saya akan Datang untuk Suzuki

RiderTua.com – Di GP Thailand, Danilo Petrucci menjadi pengganti Joan Mir yang cedera di tim pabrikan Suzuki di MotoGP. Meski pembalap asal Italia itu finis di luar poin tetapi dia tetap menjadi favorit penonton. BTW, pada tahun 2022, Petrux mengikuti Reli Dakar dengan KTM. Bahkan dia meraih kemenangan di etape pertama dalam reli lintas negara terberat di dunia itu. Kemudian rider berusia 31 tahun itu pindah ke seri MotoAmerica Superbike dan berhasil meraih runner-up dengan membukukan 5 kemenangan.

Danilo Petrucci: Meski Naik Perahu Saya akan Datang untuk Suzuki

Hanya berselang 1 hari setelah akhir musim MotoAmerika, Danilo menerima tawaran manajer tim Suzuki Livio Suppo untuk berlaga di GP Thailand. Dia menggantikan Joan Mir yang cedera di Buriram. Dalam wet race hari Minggu yang menantang, dia finis di posisi ke-20. Meski begitu, bisa membalap untuk tim Suzuki membuatnya sangat bangga.

“Saya berkompetisi di reli Dakar tahun ini lalu ikut balapan di Amerika. Balapan dengan Suzuki di MotoGP adalah salah satu kejutan terbesar yang diberikan pada hidup saya. Saya sangat bangga,” kata Petrucci di GP Thailand.

Petrux menambahkan, “Saya sudah mengenal tim dari luar, saya sering melakukan banyak hal dengan orang-orang ini di luar trek balap. Saya selalu mengamati tim ini karena sangat profesional. Mereka sangat tepat dan hati-hati dalam setiap detail. Saya belum pernah melihat tim seperti ini sebelumnya.”

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk membalap di tim ini. Saya terbang selama 6 jam dari Alabama ke Bangkok. Di malam hari saya tidur di sana dan kemudian lanjut berkendara 5 jam ke Buriram dengan mobil sewaan. Saya akan datang meski naik perahu untuk bisa mengendarai motor ini (ikut balapan dengan Suzuki),” tegas rider asal Italia itu.

“Tantangannya sebanding dengan balapan di Reli Dakar, karena mengendarai motor MotoGP baru tanpa persiapan, benar-benar tidak mudah. Kondisi fisik saya tentu saja bukan yang terbaik karena saya berada di akhir dari apa yang terasa seperti dua musim setelah berkompetisi di Reli Dakar dan baru saja menyelesaikan musim MotoAmerica,” imbuhnya.

Pemenang balapan MotoGP dua kali itu berulang kali menekankan rasa terima kasihnya atas kesempatan ini. “Saya tidak punya kata-kata untuk Suzuki yang memberi saya kesempatan ini,” lanjutnya penuh haru.

Namun, Petrucci tahu betapa melelahkannya dunia MotoGP. Di atas segalanya, dibutuhkan banyak kekuatan. “Membalap di MotoGP menghabiskan banyak hal dari saya. Pada akhir tahun lalu, saya menyadari bahwa 10 tahun telah meninggalkan jejak pada saya. Saya merindukan hubungan dengan orang-orang di paddock ini,” ujar mantan pembalap MotoGP Ducati dan KTM itu.

“Sekarang saya ingin menghabiskan banyak waktu di rumah dan kemudian saya akan memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya. Saya benar-benar sangat lelah, aku belum bisa berkata apa-apa mengenai masa depan,” pungkasnya.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024