Categories: MotoGP

Danilo Petrucci Semakin ‘Berwarna’: Dari Merah, Oranye ke Biru!

RiderTua.com – Danilo Petrucci berkeliling dunia dalam delapan hari, pembalap Italia itu mengalami musim 2022 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dari Reli Dakar bersama KTM, kemudian ke kejuaraan SBK AS bersama Ducati dan ke Thailand dengan tim pabrikan Suzuki sebagai pengganti Joan Mir. Secara kelas premier MotoGP dia bergabung dengan Ducati yang berwarna merah, kemudian tim Oranye KTM dan kini birunya Suzuki sangat berwarna.. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketiga pabrikan atas kerja sama mereka. KTM, Ducati, dan Suzuki sangat baik kepada saya.. Tiga merek berbeda telah memberi saya peluang luar biasa,” katanya.

Akhir pekan lalu di Barbers Motorsport Park di Alabama, Danilo Petrucci harus puas menjadi runner-up di MotoAmerica Superbike Championship dengan selisih 20 poin dari Jake Gagne (Yamaha). Dia kemudian bersedia untuk menggantikan Joan Mir di tim Suzuki Ecstar untuk GP Thailand dan terbang melalui Seoul ke Bangkok, Thailand, di mana di sana dia finis ke-9 di tim resmi Ducati pada 6 Oktober 2019.

Petrux muncul di depan wartawan di Buriram untuk pertama kalinya dengan warna tim Suzuki. “Saya mendapat telepon dari Suzuki sebelum balapan Minggu lalu di Alabama.. Saya sebelumnya masih berjuang untuk gelar AS jadi saya meminta waktu untuk memikirkannya. Karena saya juga pensiun dari kelas MotoGP. Dan balapan di Thailand bahkan saya kesulitan ketika saya sepenuhnya fit pada 2019. Sekarang saya sudah tua,” katanya sambil tertawa, meskipun begitu dia dikenal sebagai spesialis hujan, sehingga akan cocok dengan kondisi trek jika sesuai ramalan cuaca (hujan).

Diapun membenarkan, “Jadi balapan ini akan lebih sulit. Saya harap cuaca akan sedikit membantu saya. Ketika saya menyelesaikan balapan kedua di Alabama, saya kembali ke tenda tim dan berkata: Kami harus memutuskan apakah saya harus mengambil tawaran Suzuki karena tidak banyak waktu, untuk sampai ke Thailand dari Amerika tepat waktu…”

“Saya kemudian memutuskan: Saya akan pergi. Sejak saat itu, dia berpacu dengan waktu. Saya mengambil keputusan seperti saya melompat ke dalam drum mesin cuci. Saya tiba di sini tepat waktu sekarang dan tidak sabar untuk naik motor. Itu adalah sesuatu yang bisa saya kelola dengan baik, meskipun motor MotoGP ini sangat berbeda dengan yang biasa saya lakukan,” jelasnya..

“Saya membawa adik laki-laki saya di Amerika, kami telah merencanakan liburan di New York untuk minggu ini. Saya harus mengirimnya kembali ke Italia. Jadi saya berhutang liburan padanya. Dia datang ke Thailand dengan pacarnya dalam waktu singkat. ”

Keliling Dunia dalam 8 Hari

“Saya kemudian check out dari hotel di Alabama pada pukul 6 pagi pada Senin pagi, naik pesawat dan tidak tiba di sini di Buriram sampai Rabu sore. Saya terbang melintasi Pasifik untuk pertama kalinya. Jadi saya terbang pertama dari Italia ke Amerika dan sekarang di sini, jadi keliling dunia dalam delapan hari.”

“Saya bahkan tidak bisa mulai menggambarkan betapa emosionalnya perasaan saya karena Anda tidak bisa menulis cerita bahkan dalam film thriller Hitchcock di mana saya mengikuti reli Dakar untuk KTM pada 2022, kemudian Kejuaraan AS untuk Ducati dan sekarang MotoGP Thailand untuk tim pabrikan Suzuki. Saya tidak berpikir ada pembalap yang pernah mengalami program seperti ini dalam sembilan bulan sebelum saya,” ujarnya..

“Saya harus mengatakan musim ini adalah salah satu hadiah terbesar yang saya terima dalam hidup saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia balap motor dan ketiga pabrikan atas kerja sama mereka. KTM, Ducati, dan Suzuki sangat baik kepada saya. .. Tiga merek berbeda telah memberi saya peluang luar biasa. Saya sangat senang bahwa saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua orang ini,” pungkas Petrucci.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024