Daihatsu Catat Penurunan Penjualan Mobil Bulan Agustus 2022

RiderTua.com – Daihatsu masih dapat menjual banyak mobil sepanjang bulan Agustus lalu. Walau terlihat ada penurunan hasil yang cukup tipis, setidaknya hasil ini masih dibantu oleh penjualan model unggulannya. Seperti Daihatsu Gran Max yang menjadi mobil terlarisnya bulan lalu. Walau Sigra juga laris manis, tapi masih kalah dari mobil niaga tersebut.

Baca juga: Daihatsu Copen yang Kurang Laku di Indonesia

Daihatsu Gran Max Paling Laris Bulan Agustus 2022

Sepanjang bulan lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya mampu menjual hingga 15.339 unit mobil. Sebenarnya hasil ini menurun tipis dari bulan Juli 2022, dimana mereka dapat mencatatkan hasil sebanyak 15.935 unit. Meski tetap terjual 15 ribu unit, tapi perbedaannya sudah terlihat jelas.

Gran Max malah menjadi mobil terlarisnya Daihatsu dengan penjualan mencapai 5.285 unit. Jumlah ini termasuk penjualan dari model minibus dan pikap yang menjadi andalannya selama beberapa bulan terakhir. Jadi tak heran mengapa Gran Max masih laris manis jika dibandingkan dengan mobil penumpang dari Daihatsu lainnya.

(Otomotif Tempo.co)

Sigra dan Ayla

Setelah Gran Max, ada Sigra yang mencatatkan hasil sebanyak 4.374 unit, hanya selisih sekitar 1.000 unit dari mobil niaga tersebut. Sementara LCGC lainnya, Ayla, mencatat penjualan hingga 1.876 unit saja, jauh lebih sedikit dari Sigra. Memang karena konsumen Indonesia lebih memilih model LCGC 7-seater ketimbang 5-seater.

Selanjutnya ada Xenia dan Terios, masing-masing menjual hingga 1.687 unit dan 944 unit. Namun untuk model lainnya seperti Luxio dan Sirion sepertinya tidak ikut tercatat dalam penjualan mobil Daihatsu bulan lalu. Tapi siapa tahu keduanya masih terjual di pasar, walau hasilnya mungkin lebih kecil dari Terios.

Padahal bulan Agustus lalu dimanfaatkan sebagai momen untuk meningkatkan penjualan mobil dengan gelaran pameran GIIAS 2022. Tapi sepertinya itu masih belum cukup untuk meningkatkan penjualan Daihatsu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: