Kepala Kru Nicolas Goyon Menjadi Manajer Tim Tech3 Pada Tahun 2023

RiderTua.com – Kepala kru (saat ini menangani Raul Fernandez) Nicolas Goyon akan dipromosikan menjadi manajer tim Tech3 pada 2023. Sebagai Presiden asosiasi tim IRTA yang berpengaruh di MotoGP, pemilik tim Tech3 Herve Poncharal selalu sibuk dari pertemuan satu ke pertemuan lain. Dengan jumlah balapan yang terus bertambah, dia akan menunjuk Goyon sebagai manajer tim untuk 2023. “Nico tak hanya mengenal baik pembalap, tapi juga teknisi dan insinyur di Pierer Mobility AG. Dia juga akrab dengan teknologi dan paham akan tim sampai ke detail terakhir,” kata bos tim asal Prancis itu.

Kepala Kru Nicolas Goyon Menjadi Manajer Tim Tech3 Pada Tahun 2023

Pada bulan Mei antara balapan di Le Mans dan Mugello, manajer Pierer Mobility AG menyetujui bahwa Pol Espargaro akan kembali KTM setelah 2 tahun di Repsol Honda. Dia bergabung ke Tech3 dan membawa serta Paul Trevathan, yang merupakan kepala krunya di Red Bull-KTM mulai dari 2017 hingga 2020. “Tiba-tiba saya memiliki tiga kepala kru,” kata Herve Poncharal sambil tersenyum, yang dalam tim dibantu oleh putrinya Mathilda selama beberapa tahun.

Seperti diketahui, Tim Tech3 akan bersaing di MotoGP 2023 sebagai Tim Pabrikan GASGAS, dengan pembalap Pol Espargaro dan penantang gelar Moto2 Augusto Fernandez. Sementara di kelas Moto3, Daniel Holgado dan Filippo Farioli akan menjadi skuat Red Bull KTM Tech3.

“Jika digelar 20 atau 21 balapan lagi pada 2023, saya mungkin bisa melakukannya tanpa salah satu dari banyak balapan di luar Eropa. Ini akan menjadi pertama kalinya saya melewatkan balapan sejak 1985. Saya pikir, tidak ada orang di paddock yang telah mengikuti semua balapan tanpa istirahat,” tegas bos berusia 65 tahun itu.

Nicolas Goyon pernah menjadi kepala kru untuk Jonas Folger, Hafiz Syahrin, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di Tech3 MotoGP selama beberapa tahun terakhir dan sekarang menjadi kepala kru Raul Fernandez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: