Jack Miller: Marc Marquez akan Memanaskan ‘Pertarungan’

RiderTua.com – Usai meraih pole position, Marc Marquez mengatakan bahwa dia tidak cukup fit untuk balapan 24 lap. Tapi pembalap Ducati Lenovo Jack Miller menghitung rider Honda itu di antara favorit bersama Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo. BTW, setelah membukukan waktu terbaik pada hari Jumat di FP1 dalam kondisi kering selama 75 menit di Mobility Resort Motegi (nama baru untuk Twin Ring Motegi) pembalap asal Australia itu lolos di posisi ke-2 namun harus puas dengan posisi ke-7 di grid pada hari Sabtu. Pembalap dari empat merek berbeda berada di empat besar, tidak kurang dari lima pembalap Ducati berhasil masuk ke Q2 dari 12 pembalap tercepat. Tapi penantang gelar Pecco Bagnaia harus start dari urutan ke-12 di grid.

Jack Miller: Marc Marquez akan Memanaskan Kami

“Bukan hari terbaik, tapi juga bukan yang terburuk. Saya merasa sangat baik dalam kondisi basah di FP2 di pagi hari. Saya bisa melahap banyak lap bagus dengan ban bekas. Ada lebih banyak air di trek ketimbang di Q2. Tapi saya mampu meningkatkan catatan waktu saya,” ujar Miller yang akan menikahi tunangannya Ruby Adriana setelah musim ini berakhir.

Rider berusia 27 tahun itu melanjutkan, “Tetapi pada sore hari di Q2 saya tidak pernah berhasil mengumpulkan lap yang ideal, saya terus mengalami slide pada roda depan. Kebanyakan di sisi kiri, penyebabnya masih misteri. Itu aneh. Saya sebenarnya main aman, tapi roda depan sering terancam selip. Meski demikian, secara umum motor bekerja dengan baik. Kami memiliki cukup data dari latihan Jumat, yang menempatkan kami di posisi yang menjanjikan pada race hari Minggu di trek kering.”

Thriller Miller menambahkan, “Posisi ke-7 di grid tidak ideal. Saya tidak ingin menutupi itu sama sekali. Tetapi kemarin, beberapa rider yang ada di depan kami tidak bisa mengatur kecepatan balapan terbaik. Di sisi lain, beberapa rekan yang secara konsisten cepat kemarin, sekarang berada di belakang saya di grid. Saya pikir kami masih bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus dalam balapan. Bagus, Marc ada di pole. Dia sudah memenangkan beberapa balapan di sini, kita semua tahu itu. Kita akan lihat bagaimana balapan berkembang.”

Siapa favorit Jack untuk balapan? Miller menjawab, “Hem… Pertanyaan yang sulit. Marc yakin membalap dengan kuat. Kita semua tahu bahwa dia sering mengatur perputaran pada hari Minggu. Saya tidak bisa menilai apakah kebugarannya cukup untuk jarak balapan, apakah bahu dan lengan atasnya akan bertahan.”

“Kita sering kali harus mengerem dengan keras di tempat kering, yang memberi banyak tekanan pada lengan kita. Ini akan menarik untuk ditonton. Aku penasaran apa yang bisa dia lakukan. Dia mengklaim dia tidak cukup fit untuk 24 lap. Tapi aku sudah mendengar itu darinya ribuan kali sebelumnya. Saya yakin bahwa dia akan memanaskan pertarungan. Ditambah Pecco dan Fabio, mereka akan bertarung,” pungkas Miller.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: