Ducati: Tim VR46 Tanpa Motor GP23

RiderTua.com –  Pabrikan Borgo Panigale sudah memastikan line-up untuk 2023, seperti perpisahan dengan Jack Miller dan promosi Enea Bastianini ke tim pabrikan yang hampir menjadi kabar yang tak terduga. Di mana sebenarnya yang terpilih adalah Jorge Martin, namun kemenangan yang diraih oleh pembalap berusia 24 tahun kelahiran Romagna tersebut membuatnya dipromosikan ke tim pabrikan. Debut yang bagus bagi tim VR46 Valentino Rossi dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi, namun tim bermarkas Tavullia tersebut tidak akan mendapatkan motor dengan spek 2023 (GP23) tahun depan..

Sekali lagi Ducati harus berurusan dengan ‘brain drain’ setelah baru saja melepas Fabiano Sterlacchini dan Giacomo Guidotti. Kepala insinyur Alberto Giribuola dan Cristian Pupulin yang juga akan ke MotoGP, sementara Gino Borsio (dari Aspar) dan Massimo Branchini (KTM Ajo) akan bergabung ke Pramac, dan kemungkinan kedatangan Frankie Carchedi di Gresini dari Suzuki. Aprilia juga menarik personal dari Suzuki dengan mempekerjakan Manu Cazeaux sebagai kepala kru Maverick Vinales selanjutnya.

Perubahan lainnya juga direncakan untuk Ducari, dimulai dengan motor Desmosedici GP yang tersedia untuk musim MotoGP selanjutnya. Di lintasan, hanya akan ada empat motor GP23 dan empat dengan model GP22, dengan motor pabrikan yang hanya disediakan untuk tim Lenovo dan Pramac, masing-masing untuk Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini, serta Johann Zarco dan Jorge Martin. tim VR46 Valentino Rossi akan mendapat dua motor dengan spek tidak resmi yang tersedia di garasi (GP22).. Meskipun dengan pembaruan terbaru pada tahun ini, jadi Marini tidak akan mendapatkan motor Desmosedici GP23. Pada akhirnya, kondisi itu akan menjadi perubahan kecil, dan dua pembalap tim Mooney VR46 masih memiliki dua prototype yang sangat kompetitif untuk musim depan.

Di Ducati hal ini adalah perubahan filosofi, seperti yang diumumkan oleh Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi selama akhir pekan di Aragon. “Hanya tim Lenovo dan Pramac yang menerima motor 2023 versi terakhir. Motor Ducati ini kuat, dan spesifikasi apapun akan cepat dan bisa menang.  Lebih baik jika dua tim lainnya fokus pada motor yang sudah terbukti kompetitif,” tambah manajer tim Tardozzi

Kepergian Giribuola dan kedatangan Borsio telah dikonfirmasi. “Pemilik tim Pramac, Paolo Campinoti, telah membuat pilihan yang bagus, karena Gino memiliki banyak pengalaman.” Tidak ada perubahan pada staf teknis dalam tim Rossi, dimana mulai tahun 2023 akan mencoba untuk menaikkan performa dari seri pertama di Portimao.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: