Ducati Monster SP 2023, Makin Gahar dan Sporty!

RiderTua.com – Ducati masih memberikan sejumlah penyegaran untuk sejumlah produknya yang dijual di pasar. Baru-baru ini model naked bike Monster SP sudah disegarkan beberapa waktu lalu. Ducati Monster SP membawakan sejumlah ubahan yang cukup signifikan. Sekaligus menandai kembalinya varian SP pada model ini.

Baca juga: Ducati Segarkan Panigale V4, Apa yang Baru?

Ducati Monster SP Membawa Sejumlah Ubahan Signifikan

Mungkin Ducati lebih dikenal dengan produk motor sport full fairing-nya. Tapi mereka juga mengembangkan motor jenis lainnya, salah satunya model Monster sebagai motor telanjang atau naked bike. Baru saja Monster mendapatkan penyegaran model 2023, termasuk kembalinya varian SP.

Sebenarnya varian Monster SP ini sudah ‘menghilang’ dari pasar selama tujuh tahun, entah apa alasan Ducati dibalik itu. Yang jelas, pada akhirnya varian SP kembali dihadirkan pada Monster, sehingga menjadi model ketiga yang mendapatkannya. Sebelumnya model Panigale dan Streetfighter sudah lebih dulu memiliki varian SP.

(New Atlas)

Naked Bike

Monster SP kini memiliki suspensi depan upside-down dan suspensi belakang monoshock dipasok dari Ohlins. Joknya bisa diatur sesuka hati untuk memberikan kesan berkendara yang maksimal. Pengendalian dan pengurangan bobot motor juga menjadi fokus pada ubahan Monster SP model 2023 ini.

Walau membawa sejumlah ubahan tersebut, Monster SP masih mengandalkan mesin Testastretta 937 cc bertenaga 111 hp dan torsi 69 lb-ft. Hanya dengan mesin ini saja sudah cukup untuk memberikannya performa tinggi bagi model naked bike seperti Monster. Apalagi semua ubahan tersebut dapat menjadi daya tarik bagi konsumen yang mencari motor telanjang bergaya sporty seperti ini.

Ducati sendiri belum mengumumkan harga jual Monster SP. Tapi setidaknya mereka dapat menghadirkan varian SP lainnya untuk lini produk roda duanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: