Suzuki Ertiga Hybrid Mendarat di Filipina, Tapi…

RiderTua.com – Suzuki Ertiga Hybrid telah dikenalkan di Indonesia beberapa bulan lalu. Ini juga sekaligus membawa model facelift yang lebih segar ketimbang model lamanya. Kini Suzuki juga sudah meluncurkan Ertiga Hybrid di Filipina beberapa waktu lalu. Hanya saja model ini dilengkapi dengan fitur lebih lengkap ketimbang modelnya di Tanah Air.

Baca juga: Suzuki S-Presso Sudah Terjual Berapa Unit?

Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid di Filipina

Dari penampilannya, Ertiga Hybrid di Filipina sekilas tak memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan modelnya di Indonesia. Mobil LMPV ini mengusung desain grille yang lebih modern jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tentu saja ini dilakukan agar Ertiga tetap tampil segar dan modern.

Model generasi kedua Ertiga pertama kali diluncurkan di Negeri Lumbung Padi pada awal 2019, sekitar 8 bulan setelah modelnya diluncurkan di Indonesia. Suzuki kemudian menghadirkan minor change bulan Maret 2020, dan sejak saat itu model ini belum pernah mendapat penyegaran lainnya. Sebelum akhirnya Suzuki menghadirkan facelift-nya pada tahun ini.

(JPNN.com)

Fitur Lebih Lengkap

Baik bagian dalam dan luarnya nampak tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Begitupun dengan mesin bensin dan hibridanya yang tak jauh berbeda dengan Ertiga di Indonesia maupun India. Namun Ertiga Hybrid ‘versi Filipina’ ini memiliki fitur lebih lengkap, seperti headunit 9 inci sampai kamera 360 derajat.

Tak sampai disitu, headunit ini sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, fitur yang tidak bisa ditemukan pada Ertiga versi Indonesia. Apalagi Suzuki juga menghadirkan fitur power back door untuk pintu bagasi belakang, sehingga menambah kepraktisan. Padahal Ertiga di Filipina masih didatangkan dalam bentuk CBU dari Indonesia.

Jelas Suzuki sudah menyesuaikan tiap modelnya yang diekspor dengan pasar tujuannya masing-masing. Jadi jangan kaget kalau melihat ada Ertiga dengan fitur lebih lengkap dan canggih ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: