Honda Sukses Jualan 10 Ribu Mobil Bulan Lalu, Brio Paling Laris!

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan mobil yang cukup bagus sepanjang bulan Agustus lalu. Dengan 10.523 unit yang terjual secara retail, hasil jualannya naik hanya empat persen jika dibandingkan dengan bulan Juli. Honda Brio masih tetap menjadi mobil terlaris Honda bulan lalu. Disusul oleh model lainnya seperti BR-V dan HR-V.

Baca juga: Honda BR-V dan HR-V Kantongi Lima Bintang Dari ANCAP!

Honda Brio Masih Laris Manis Terjual Bulan Lalu

Jika penjualan retailnya mencapai 10.523 unit, untuk wholesales nyaris menembus angka 11 ribu unit, atau tepatnya 10.983 unit. Dari hasil tersebut, Brio tetap menjadi mobil terlarisnya, dengan angka penjualan mencapai 4.152 unit. Hasil ini merupakan total penjualan dari model LCGC Satya dan city car RS.

HR-V menyusul dengan hasil penjualannya yang tembus 2.899 unit, nyaris menyentuh angka 2,9 ribu unit. Kemudian SUV lainnya, yaitu BR-V, hanya mencatatkan 2.545 unit saja, selisih cukup tipis dari HR-V. Namun hasil yang didapatkannya pada bulan Agustus 2022 ternyata merupakan rekor penjualan barunya sepanjang tahun ini.

(Motor1)

Brio dan BR-V

Sejak penjualannya dimulai pada awal tahun ini, HPM sukses menjual hingga sekitar 14 ribu unit BR-V. Memang ini merupakan hasil yang cukup bagus, namun penjualannya masih terganggu oleh adanya krisis chip semi-konduktor. Sehingga bisa saja penjualan BR-V menurun ketika kondisinya kurang memungkinkan untuk berjualan mobil.

Selain ketiga mobil yang disebutkan sebelumnya, penjualan mobil Honda lainnya berada di bawah angka 1.000 unit. Seperti City Hatchback RS dengan hasil mencapai 620 unit, CR-V 591 unit, Mobilio 98 unit, City Sedan 63 unit, Civic RS 16 unit, dan Accord 10 unit. Untuk model seperti Odyssey sudah lama dihentikan penjualannya karena kehabisan stok setelah produksinya dihentikan oleh Honda beberapa waktu lalu.

Tapi setidaknya Honda masih memiliki model unggulan lainnya di pasar. Terlebih HR-V, Brio, dan BR-V masih menjadi tulang punggung penjualannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: