Honda Siapkan 10 Motor Listrik Hingga Tahun 2025!

RiderTua.com – Honda sejauh ini belum memiliki banyak sepeda motor listrik yang dijual di sejumlah negara. Seakan tidak ingin diungguli oleh rivalnya, mereka mulai menyiapkan strategi untuk memperluas produknya. Honda berencana untuk meluncurkan 10 model EV hingga tahun 2025 mendatang. Beberapa diantaranya juga dipastikan akan tersedia di Indonesia.

Baca juga: Yamaha dan Suzuki Kerek Harga Skutik Entry Level, Honda?

Honda Meluncurkan 10 Motor EV Hingga 2025

Berbicara soal motor listrik, Honda memang memiliki segelintir motor listrik yang disediakannya di pasar. Kalaupun ada, itupun hanya disediakan sebagai motor sewaan seperti yang dilakukannya di Indonesia. Model yang dimaksud adalah PCX Electric, walau versi hibridanya, yaitu PCX e:HEV sudah bisa dijual.

Sementara itu, Honda sudah merencanakan untuk mengembangkan lebih banyak motor listrik lainnya. Tercatat sudah disiapkan 10 model EV untuk dirilis hingga 2025 mendatang dalam berbagai varian. Kebanyakan berupa model skuter mungil sampai model seperti ADV 160, tapi ada juga yang berupa motor sport.

(Liputan6.com)

Motor Sewaan

Honda sendiri tidak menjelaskan seperti apa model yang akan diluncurkannya nanti. Tapi motor-motor listrik ini bakal tersedia sebagai motor sewaan. Model tersebut akan dikenal sebagai Honda e:Business Bike, yang akan tersedia di Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Mungkin ini cocok untuk menambah lebih banyak lini motor listrik yang disediakannya.

Sementara itu ada dua model EV yang akan dirilis di Benua Asia dan Eropa, dengan desain yang menyerupai motor matik 125 cc ke bawah. Tapi tetap saja, Honda hanya memperlihatkan siluetnya, jadi agak sulit untuk mengidentifikasi modelnya. Walau demikian, kehadiran motor listrik ini akan cukup bagus.

Sebab Honda dapat menambah lebih banyak model yang disediakannya di pasar. Sehingga mereka tidak hanya mengandalkan satu model saja, seperti PCX Electric.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: