Yamaha dan Suzuki Kerek Harga Skutik Entry Level, Honda?

YAMAHA RiderTua.com – Yamaha, Honda, dan Suzuki menjadi salah satu pemain utama di pasar motor matik di Indonesia. Namun dengan berkembangnya pasar roda dua, harga jual motor juga selalu berubah. Baru-baru ini Yamaha dan Suzuki diketahui telah menaikkan harga motor matik entry level-nya. Sementara Honda tidak menaikkan harga skutiknya sejak Juni lalu.

Baca juga: Yamaha E-Vino Bakal Mendapat Penyegaran?

Yamaha dan Suzuki Mengerek Harga Skutik Entry Level

Kenaikan harga jual sepeda motor mungkin sudah menjadi hal biasa di pasar roda dua. Terkadang ini dilakukan untuk menyesuaikan harganya dengan kondisi yang ada, atau karena penyebab lainnya. Terkadang kenaikan harga jual sepeda motor tidak terlalu signifikan, walau ada juga yang naik drastis.

Baru saja Yamaha dan Suzuki mengumumkan kenaikan harga jual sepeda motornya, atau lebih tepatnya motor matik entry level. Walau untuk Yamaha, hanya model Gear 125 saja yang dikerek harganya, dengan kenaikan mencapai Rp 300 ribu. Sementara untuk model seperti Mio hingga Fazzio masih dijual dengan harga lama.

(Astra Honda Motor)

Sudah Naikkan Harga

Berbeda dengan Yamaha, Suzuki justru menaikkan harga untuk semua produk motor matik entry level miliknya. Sehingga model seperti Nex II serta versi Crossover dan Address kini naik harganya dengan kisaran yang bervariasi. Tidak seperti dua kompetitor utamanya, Suzuki memang tidak memiliki banyak model skutik entry level yang ditawarkan di pasar.

Namun hanya Honda yang tidak menaikkan harga motor matiknya, walau ini terjadi terakhir pada bulan Juni lalu. Alhasil harga untuk model seperti Beat, Genio, Scoopy, hingga Vario tidak banyak yang berubah. Tapi siapa tahu Honda bakal menaikkan harganya suatu saat nanti.

Memang kenaikan ini tidak terlalu signifikan, tapi itu saja sudah membuat harganya jauh berbeda dari dulu. Walau ini tidak menjadi masalah, mengingat skutik entry level memiliki peminat yang sangat tinggi di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives